Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Indonesia Cukur Vanuatu 6-0, Rengking di FIFA naik

Timnas 'Garuda' Indonesia melumat Vanuatu 6-0 dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6) malam WIB...



Timnas 'Garuda' Indonesia melumat Vanuatu 6-0 dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6) malam WIB. Hasil ini membuka peluang tim asuhan Simon McMenemy untuk kembali menggusur Malaysia dalam daftar rangking FIFA mendatang.

Kekalahan 1-4 yang ditelan dari lawatan ke Yordania, tengah pekan kemarin, membuat posisi Timnas Indonesia harus lengser dalam daftar rangking FIFA. Pasukan Garuda digusur pun harus lengser ke urutan ke-160 rangking FIFA per 14 Juni 2019. Indonesia digusur oleh Malaysia yang merangsek ke urutan ke-159 rangking FIFA. Sebelumnya melumat Timor Leste 12-2, tengah pekan kemarin, Malaysia berada di urutan ke-168 rangking FIFA yang dirilis per 4 April 2019.

Dengan kemenangan telak enam gol tanpa balas atas Vanuatu, Timnas Indonesia berpeluang menggusur Malaysia semi menempati Pot 4 jelang undian babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan digelar di Doha, Qatar pada 17 Juli mendatang. Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, pembagian Pot dalam undian babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, tidak akan mempengaruhi posisi Indonesia yang sudah berada di Pot 4, sesuai rilis peringkat FIFA pada April lalu.

"Hari ini Malaysia naik, tapi saya enggak peduli karena sebelumnya kita ada di pot empat, dan sudah ada tim dari pot empat yang kami kalahkan yakni Timnas Myanmar dan sekarang kami juga bisa mengalahkan Vanuatu dengan kemenangan besar. Tapi semoga kemenangan ini bisa membawa kita kembali menggusur Malaysia," kata McMenemy yang juga memuji peforma anak-anak asuhnya pada laga kandang perdana sejak ditangani olehnya, awal tahun ini.

Indonesia sendiri sukses melumat Vanuatu berkat empat gol yang doborong Alberto 'Beto' Gonzalez serta sepasang gol Evan Dimas. Hanya butuh waktu dua menit bagi pasukan McMenemy untuk memecah kebuntuan, berkat gol Beto. Sempat mengalami kesulitan, Garuda Muda akhirnya bisa menggandakan keunggulan, 17 menit berselang, lewat gol cantik Evan Dimas. Tendangan kerasnya, sukses merobek jala Vanuatu, seraya menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Di babak kedua, Beto kian memperlebar keunggulan Garuda Muda, berkat tiga golnya secara beruntun (48″, 61″, dan 65″). Uniknya, ketiga gol tersebut, selalu dicetak berkat kerjasama apiknya dengan Andik Vermansah. Unggul lima gol tanpa balas, tidak mengendurkan serangan Garuda Muda. Alih-alih membayar kekalahan dari Yordania, Evan Dimas mampu melengkapi kemenangan Indonesia dengan skor akhir 6-0 pada menit ke-74. Pasalnya, tidak ada gol yang tercipta hingga laga bubaran. 

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : poskotanews.com
Sumber : poskotanews.com
https://www.uhamka.ac.id/reg