Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Perang Hanum Rais vs Tsamara PSI

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Hanum Rais, terlihat berseteru dengan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alat...



Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Hanum Rais, terlihat berseteru dengan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas di media sosial Twitter.

Perang Twitter diawali dengan cuitan putri Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Hanum Rais menyindir Ketua Umum PSI Grace Natalie dalam pemberitaannya di media online.

Dia meledek PSI sebagai Partai Nasakom. Namun, tidak terkait pada persoalan konsep politik yang dicetuskan oleh Sang Proklamator Soekarno mengenai Nasionalisme, Agama dan Komunisme atau Nasakom.

Hanum mencela perolehan suara PSI yang diprediksi tak melewati ambang 4 persen untuk masuk ke Senayan.

"Partai NasaKom. Bukan Nasional Komunis lho. Tapi Partai Nasib Satu Koma," cuit @hanumrais, Rabu 24 April 2019.

Hanya berselang beberapa saat, kenyinyiran penulis novel Hanum & Rangga itu langsung direspons oleh Tsamara yang justru mempersilakan Hanum untuk menghina apa pun.

Namun ia mengingatkan, bahwa PSI akan tetap berprinsip pada idealismenya, dengan tidak melakukan pembodohan publik dengan kebohongan. Tsamara menegaskan, lebih baik kalah dengan integritas ketimbang berbohong.

"Mbak boleh hina kami apa pun. Tapi satu hal penting: kami akan selalu jaga kepercayaan 3 juta rakyat Indonesia dengan terus memegang idealisme kami. Tidak akan pernah kami melakukan pembodohan publik dengan kebohongan. Lebih baik kalah dengan integritas dibanding berbohong," timpal @TsamaraDKI.

Sebelumnya, Hanum Rais memberikan pembelaan berlebihan pada Ratna Sarumpaet yang kemudian hari terbukti melakukan hoaks penganiayaan. Kala itu Hanum mengatakan dirinya sebagai dokter, memastikan lebam wajah Ratna adalah hasil penganiayaan. Belakangan terbukti lebam itu karena operasi plastik. 

Hanum saat itu juga menganalogikan Ratna Sarumpaet sebagai Cut Nyak Dien masa kini. Ia mengunggah video khusus untuk memuji Ratna, ia sampaikan sambil menahan tangis. Kemudian ketika Ratna ditangkap polisi, menjadi tersangka hoaks penganiayaan, Hanum menghapus videonya tersebut.

Sinisme Hanum juga ditanggapi oleh akun terverifikasi milik PSI.

"Loh, tahu dari mana Mbak, PSI satu koma? Katanya gak percaya quick count?" cuit@psi_id bertanya ke Hanum.

Hanum Salsabiela Rais adalah caleg anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang nyaleg di daerah pemilihan (dapil) Sleman Timur atau dapil VI DIY.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Tagar.id
Sumber : Tagar.id
https://www.uhamka.ac.id/reg