Misteri Hilangnya Sandiaga Uno Puncaki Trending Topic

Misteri Hilangnya Sandiaga Uno Puncaki Trending Topic

Kamis, 18 April 2019, 14.38
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar jumpa pers mengenai hasil quick count atau hitung cepat Pemilu 2019 pada Rabu sore (17/4/2019).

Dalam pidatonya, Prabowo mengaku tidak percaya hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang memenangkan pasangan capres Jokowi-Ma'ruf.

Saat pidato, Prabowo ditemani oleh petinggi BPN, seperti Fadli Zon, jubir BPN Dahnil Anzar, Rachmawati Soekarnoputri, dan Sohibul Iman. Terlihat ekonom senior Rizal Ramli.

Namun, dalam jumpa pers tersebut tidak terlihat keberadaan cawapres Sandiaga Uno.

Absennya Sandiaga Uno ternyata mengundang tanda tanya besar dari warganet.

Banyak yang bertanya, di manakah keberadaan Sandiaga Uno saat Prabowo mengadakan jumpa pers dan berpidato.

Sampai-sampai, hilangnya Sandiaga Uno menjadi trending topic terpopuler di Twitter pada Kamis (18/4/2019) dengan tagar #MisteriHilangnyaSandiagaUno.

Kebanyakan twit dari warganet berisikan pertanyaan dan guyonan kocak soal keberadaan Sandiaga Uno.

Bahkan, beberapa me-mention akun Twitter Sandiaga Uno, @sandiuno, kala bertanya ke mana dirinya pergi saat Prabowo berpidato.

Sandiaga sebelumnya diketahui tengah memantau hasil hitung cepat di Hotel Ambhara, Jakarta.

Sementara itu, dalam jumpa persnya, Prabowo mengatakan prihatin dengan banyak kejadian yang menimpa pendukung pasangan 02.

Namun, dia percaya perolehan suaranya di Pilpres 2019 melebihi pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Hasil exit poll 5.000 TPS menunjukkan kita menang 55,4 persen dan hasil quick count ini hasil 52,2 persen," kata Prabowo dalam jumpa pers di Rumah Kertanegara, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Prabowo juga mengatakan banyak surat suara tidak sampai di TPS, kemudian TPS baru buka pukul  11.00 waktu setempat. 

Prabowo meminta para relawannya untuk mengawal kemenangan mulai dari TPS. Dia juga meminta pendukungnya tetap tenang serta tidak terprovokasi melakukan tindakan anarkistis.

Belum Muncul ke Hadapan Publik, Sandiaga Kelelahan?

Calon wakil presiden Sandiaga Uno belum juga terlihat setelah hasil quick count atau hitung cepat Pilpres 2019 diumumkan.

Pantauan Merdeka, di kediaman Sandiaga Uno hari ini, beberapa mobil polisi masih terparkir.

Sejumlah pengawal juga bersiaga di depan rumah dan sebagian duduk di taman yang berada persis di rumah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2019) pagi.

Dua penjaga berpakaian batik cokelat berjaga di depan gerbang rumah bercat krem tersebut.

Salah seorang pengawal mengatakan belum ada informasi apakah Sandiaga ada kegiatan hari ini. Dia menyebut saat ini Sandiaga masih beristirahat karena kelelahan.

"Masih istirahat, kecapekan soalnya," ujar dia.

Biasanya, kata pengawal ini, Sandiaga pagi-pagi berolahraga basket atau lari. Namun, pagi ini Sandiaga lebih memilih beristirahat dalam rumahnya.

Sebelum pencoblosan, Sandiaga umrah bersama istrinya, Noor Asia Uno. Setelah itu, pada Rabu (17/4/2019), sebelum pemungutan suara, Sandiaga mulai beraktivitas dengan salat tahajud dan salat subuh berjemaah. Sebelum menuju TPS, Sandiaga meminta doa kepada ibunya, Mien Uno.

Setelah mencoblos di TPS 002, Jalan Sriwijaya, Sandiaga terus beraktivitas sampai malam hari dan baru kembali dari rumah Prabowo Subianto pada pukul 22.45 WIB.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Jitunews.com
Sumber : Liputan6.com

TerPopuler