Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Hasil Lille vs PSG Skor 5-1: Main 10 Orang, Calon Juara Babak Belur

Pertandingan Lille vs PSG dalam laga yang berlangsung di Stadion Pierre-Mauroy, Senin (15/4/2019) dini hari WIB berakhir dengan skor 5-1. As...



Pertandingan Lille vs PSG dalam laga yang berlangsung di Stadion Pierre-Mauroy, Senin (15/4/2019) dini hari WIB berakhir dengan skor 5-1. Asa PSG untuk memastikan gelar juara pun tertunda lagi karena kekalahan ini. Sebaliknya bagi Lille, kemenangan ini semakin menegaskan posisi mereka di Zona Liga Champions. 

PSG sebenarnya hanya butuh imbang dalam laga ini untuk memastikan gelar. Akan tetapi Lille, tim peringkat kedua, enggan menjadikan kandangnya sebagai tempat pesta juara sang rival. Pada menit dua sebenarnya sudah ada gol Kylian Mbappe. Namun selebrasi tak berlangsung lama karena ia sudah terperangkap offside ketika menerima umpan Thomas Meunier. 

Nahas bagi Meunier karena tak lama kemudian ia justru membobol gawang sendiri. Bek asal Belgia itu sebenarnya bermaksut mengawal pergerakan Xeka ketika mendapat umpan Jonathan Ikone. Sial bagi Meunier, bola malah mengenai kakinya dan masuk ke gawang Alphonse Areola. 

Empat menit kemudian PSG bisa menyamakan skor melalui Juan Bernat. Bahkan di menit 13, Mbappe bisa mencetak gol juga namun sekali lagi dibatalkan karena offside. Drama bagi PSG tak berhenti sampai disitu. Dalam rentang waktu delapan menit, Thomas Tuchel dipaksa mengganti Thiago Silva dan Meunier karena keduanya mengalami cedera. Posisi kedua pemain digantikan oleh Thilo Kehrer dan Moussa Diaby. 

Setelahnya, PSG sebenarnya bisa menguasai pertandingan. Ada satu peluang dari tembakan Mbappe pada menit 35, namun tepat mengarah ke Mike Maignan, kiper Lille. Semenit berselang, situasi berubah drastis ketika Bernat mendapatkan kartu merah. Hukuman itu ia dapatkan setelah melakukan tekel keras pada Nicolas Pepe. Wasit tanpa ragu langsung mengusir Bernat. Sejak saat itu PSG bermain 10 orang. 

Tak ada gol tercipta sampai delapan menit waktu tambahan babak pertama. Kemudian di paruh kedua, segalanya adalah tentang Lille. Anak asuh Christophe Galtier bisa memanfaatkan dengan benar kondisi pincang lawan dengan gol cepat dari Pepe. Ikone layak mendapat apresiasi atas gol itu, karena umpan terobosannya sukses meloloskan Pepe dari para pemain belakang PSG. 

Mental PSG sendiri terasa sudah runtuh setelah gol kedua tuan rumah. Alhasil pertahanan mereka lebih rentan ditembus dan Lille membuat skor menjadi 3-1 di menit 65. Kerjasama manis antara Youssouf Kone dan Ikone kali ini melepaskan Jonathan Bamba dari jebakan offside. Bamba bisa menaklukkan Areola dengan sepakan kerasnya. 

Enam menit kemudian Lille semakin pasti menggagalkan pesta juara PSG. Pepe sekali lagi menjadi bintang berkat umpan matangnya untuk dijadikan gol keempat Lille. Kali ini lewat umpan tendangan bebas, ada Gabriel Magalhaes yang menanduk bola dan membuat skor menjadi 4-1. 

Penderitaan PSG tak sampai di situ. Menit 84 giliran Jose Fonte, sang pemilik medali juara Euro 2018, yang melepaskan tandukan keras dan menjebol gawang Areola lagi. Bisa ditebak, sekali lagi Pepe yang memberikan assist atas gol kelima dan terakhir bagi tuan rumah di laga ini. 

Skor akhir laga 5-1, Lille berpesta sedangkan gelar juara PSG mesti ditunda. 

Pencetak Gol: Meunier 7'-b.d., Pepe 51', Bamba 65', Gabriel 71', Jose Fonte 84' (Lille)/ Bernat 11' (PSG) 

Susunan Pemain 

Lille: Mike Maignan; Zeki Celik, Jose Fonte, Adama Soumaoro (Gabriel Magalhaes 45'), Youssouf Kone; Xeka (Boubakary Soumare 69'), Thiago Mendes; Jonathan Bamba, Jonathan Ikone (Rui Fonte 66'), Nicolas Pepe; Loic Remy 

PSG: Alphonse Areola; Thomas Meunier (Moussa Diaby 24'), Colin Dagba, Thiago Silva (Thilo Kehrer 16'), Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Dani Alves, Marco Verratti, Leandro Paredes; Julian Draxler (Layvin Kurzawa 85'), Kylian Mbappe.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Tirto.id
Sumber : Tirto.id









https://www.uhamka.ac.id/reg