Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Hasil Liga Spanyol: Gol Bunuh Diri Menangkan Atletico atas Valladolid

Atletico Madrid menang 1-0 atas Real Valladolid di lanjutan Liga Spanyol. Gol bunuh diri dari Joaquin Fernandez menjadi penentu kemenangan L...



Atletico Madrid menang 1-0 atas Real Valladolid di lanjutan Liga Spanyol. Gol bunuh diri dari Joaquin Fernandez menjadi penentu kemenangan Los Colchoneros.

Dalam pertandingan di Wanda Metropolitano, Sabtu (27/4/2019) malam WIB, Atletico dan Valladolid masih bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Tuan rumah lebih banyak menguasai bola dengan catatan 63 persen penguasaan bola dalam data yang dilansir oleh ESPN FC.

Ada tujuh tembakan yang dilepaskan Atletico, cuma satu mencapai sasaran. Percobaan Antoine Grezmann pada menit ke-20 yang mencapi bidang, tapi bisa dicegah masuk ke gawang.

Sementara itu, dua attempt Valladolid mencapai bidang. Sergi Guardiola melepaskan tendangan jarak jauh pada menit kedelapan, masih mentah di tangan kiper Atletico, Jan Oblak.

Sama halnya dengan percobaan Guardiola pada menit ke-29 dari sisi kiri kotak penalti Valladolid, bisa diselamatkan oleh Oblak.

Pada babak kedua, Atletico langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Percobaan jarak jauh Saul pada menit ke-50 masih melebar dari gawang yang dikawal oleh Jordi Masip.

Masuknya Angel Correa pada menit ke-56 langsung membuahkan dampak ke serangan Atletico. Beberapa saat di lapangan, Correa langsung melakukan aksi di sayap kanan. Umpan tarik pemain nomor punggung 10 itu belum bisa diselesaikan.

Kebuntuan Atletico terselesaikan pada menit ke-66. Umpan silang Saul dari sayap kiri, mengarah ke jantung pertahanan Valladolid. Joaquin Fernandez salah mengantisipasi bola, malah masuk ke gawang sendiri.

Griezmann melewatkan kesempatan pada menit ke-74. Sebuah umpan panjang gagal dia sepak karena bisa dicuri pemain belakang Valladolid di jantung pertahanan.

Tendangan jarak jauh Oscar Plano belum menjadi gol untuk Valladolid. Oblak masih sigap pada menit ke-77, Atletico masih selamat dari kebobolan.

Wasit yang memimpin pertandingan, Mario Melero Lopez, harus menggunakan video assistant referee pada menit ke-87. Sundulan pemain Valladolid mengenai 
Santiago Arias hingga berbuah tendangan sudut. Bolanya seperti mengenai tangan. Setelah melihat tayangan ulang, penalti tak diberikan.

Valladolid terus menekan di sisa pertandingan, tapi tak ada gol tercipta. Atletico menang 1-0.

Dengan kemenangan ini, Atletico kian kukuh di posisi kedua klasemen Liga Spanyol. Tim asuhan Diego Simeone mengumpulkan 74 poin. Sementara itu, Valladolid mengumpulkan 34 angka dan menempati peringkat ke-17.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Arias, Savic, Godin, Filipe Luis (Angel Correa 56); Koke, Saul, Thomas (Rodri 46), Lemar; Griezmann, Morata (Vitolo 70) 

Real Valladolid: Masip; Moyano (Antonito 70), Calero, Joaquin, Nacho; Oscar Plano (De la Fuente 80), Michel, Alcaraz, Waldo (Villa 63); Enes Unal, Sergi Guardiola

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

https://www.uhamka.ac.id/reg