Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Album Terbaru BTS Unggul Lagi di Billboard Mingguan AS

Boyband Korea Selatan BTS kembali meninggalkan jejak sukses di AS lewat album musik terbaru mereka, Map of the Soul: Persona. Selama sepekan...



Boyband Korea Selatan BTS kembali meninggalkan jejak sukses di AS lewat album musik terbaru mereka, Map of the Soul: Persona. Selama sepekan pertama sejak dirilis pada 12 April 2019, album berisi tujuh lagu ini melesat ke peringkat pertama tangga album mingguan Billboard 200.
 
Dengan demikian, sudah tiga kali dalam setahun, BTS mencapai rekor serupa lewat tiga album musiknya pada pekan pertama perilisan.
 
Menurut laporan Billboard, Nielsen Music mencatat bahwa album Persona telah mencapai angka penjualan setara 230 ribu unit di AS. Sepanjang karier BTS, ini adalah pekan dengan capaian komersial terbaik di sana. 

Dari akumulasi 230 ribu unit itu, sebanyak 196 ribu merupakan jumlah penjualan album konvensional. Sisanya berasal dari jumlah streaming hingga setara 26 ribu unit (streaming equivalent album) dan jumlah unduhan lagu hingga setara 8.000 unit album (track equivalent album).
 
Sebagai gambaran, angka 26 ribu unit untuk streaming equivalent album adalah konversi dari 37,4 juta kali permintaan streaming.
 
Pertama kali BTS masuk Billboard 200 dan langsung melesat ke puncak sejak Love Yourself: Tear pada awal Juni 2018. Album berikutnya, Love Yourself: Answer, dirilis pada awal September 2018 dan mencetak rekor yang sama. Tak sampai 11 bulan sejak album pertama, BTS unggul lagi dengan album ketiga.
 
Sebelum BTS, grup musik yang mencapai puncak Billboard 200 sebanyak tiga kali dalam setahun adalah The Beatles. Album Anthology 1, Anthology 2, dan Anthology 3 dirilis dalam kurun waktu Desember 1995 hingga November 1996. Ketiganya langsung laris pada pekan pertama.
 
Selain itu, Persona juga menjadi album berbahasa non-Inggris keempat di AS selama setahun terakhir, yang mencetak rekor terlaris mingguan pada pekan pertama. Dua album lain adalah dua album BTS sebelumnya. Lalu satu album berikutnya adalah album rilisan Andrea Bocelli yang berbahasa Italia.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Medcom.id
Sumber : Medcom.id
https://www.uhamka.ac.id/reg