Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Dekan Psikologi Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Jakarta

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) menyediakan banyak fakultas, salah satunya Fakultas Psikologi. Psikologi berdiri s...



Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) menyediakan banyak fakultas, salah satunya Fakultas Psikologi. Psikologi berdiri sejak tanggal 9 Juli 2003. Hal ini berdasarkan surat keputusan penyelenggaraan Program Studi Psikologi yang berasal dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIRJEN DIKTI) Departemen Pendidikan Nasional Nomor 1420/D/T/2003. Akan tetapi, untuk fungsinya sebagai fakultas, Psikologi berdiri pada tanggal 23 Maret 2007 berdasarkan Surat Keputusan Rektor UHAMKA no 096/A.37.05/2007.

Dekan Psikologi

Dekan dari Fakultas Psikologi UHAMKA ialah Dr. Yulmaida Amir, MA. Dalam mengemban tugasnya, Dr. Yulmaida Amir, MA dibantu oleh Anisia Kumala Masyhadi, Lc., M.Psi yang dipercaya sebagai Wakil Dekan Fakultas Psikologi. Dekan Psikologi membantu meraih tujuan didirikannya fakultas ini. Dimana Fakultas Psikologi bertujuan mengedepankan nilai-nilai Islam sebagaimana menjadi nilai yang diunggulkan, baik itu dalam penyelenggaraan pendidikan, pengabdian, penelitian maupun pengelolaan fakultas. Hal tersebut menyadari sepenuhnya bahwa Fakultas Psikologi adalah bagian dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

Dengan berlokasi di Jl. Limau II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Fakultas Psikologi UHAMKA memiliki visi untuk mengintegrasikan psikologi dengan nilai Islam. Selain itu, fakultas ini juga siap menghasilkan lulusan unggul, baik itu secara spiritual, emosional, sosial, maupun intelektual. Sedangkan untuk misinya, Fakultas Psikologi UHAMKA akan membangun suasana akademik yang memicu tercetaknya lulusan unggul. Fakultas Psikologi UHAMKA juga akan memberikan fasilitas pengembangan ilmu psikologi secara terintegrasi dengan nilai Islam lewat penelitian.

Tak hanya itu, misi yang diemban Fakultas Psikologi ialah membangun kerjasama dengan semua pihak yang bisa menunjang proses pembelajaran. Fakultas Psikologi ini juga didirikan dengan misi untuk menerapkan ilmu psikologi dalam pengabdian terhadap masyarakat. Dimana ilmu tersebut terintegrasi dengan nilai Islam. Dekan Fakultas Psikologi UHAMKA juga berupa sebaik mungkin untuk membangun pengelolaan fakultas secara baik (good governance) sebagai rangka peningkatan mutu SDM pengelola.

Didirikannya Fakultas Psikologi UHAMKA juga bertujuan untuk melakukan penelitian guna mengembangkan ilmu psikologi secara terintegrasi dengan nilai Islam, melaksanakan aktivitas sosial kemasyarakatan dan menjalin kerjasama guna mendorong terciptanya suasana akademik yang semakin kondusif. Dekan Fakultas Psikologi, Dr. Yulmaida Amir, MA selalu di depan untuk memajukan Fakultas Psikologi UHAMKA.
https://www.uhamka.ac.id/reg