Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Dekan FAI UHAMKA Lengkap Dengan Visi Misinya

Fakultas Agama Islam (FAI) adalah salah satu fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA). Fakultas ini berd...


Fakultas Agama Islam (FAI) adalah salah satu fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA). Fakultas ini berdiri sejak tanggal 12 Maret 1999 yang berdasarkan Surat Keputusan Kopertais Wilayah I DKI Jakarta nomor 199 tahun 1999. Ada 2 program studi yang saat ini dikelola oleh Fakultas Agama Islam UHAMKA. Dimana program studi tersebut sudah terakreditasi berdasarkan keputusan BAN-PT no 237/SK/BAN-PT/AK-XVI/S/XI/2013. Adapun program studi tersebut ialah Pendidikan Agama Islam (S-1) dan Perbankan Syariah (S-1).

Dekan FAI UHAMKA

Dekan dari Fakultas Agama Islam di Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA ialah Ibu Fitriliza, MA. Sebagai Dekan, Ibu Fitri berupaya sebaik mungkin supaya Fakultas Agama Islam UHAMKA terus mengalami peningkatan dan pengembangan mutu. Hal ini tercermin dari tingginya kepercayaan masyarakat terhadap Fakultas Agama Islam UHAMKA. Tak hanya itu, status akreditasi yang dimiliki juga turut mempengaruhinya.

Fakultas Agama Islam UHAMKA sendiri memiliki visi dimana pada tahun 2020 menjadi fakultas unggul di tingkat Nasional dalam mencetak sarjana ilmu Agama Islam. Lulusan FAI UHAMKA memiliki karakter religius, intelektual, emosional dan sosial. Sementara untuk misinya, Fakultas Agama Islam UHAMKA siap menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bermutu guna membentuk Sarjana Pendidikan Islam dan Sarjana Ekonomi Syariah unggul dan kompetitif.

Sebagai bentuk tanggungjawab akademik, Fakultas Agama Islam UHAMKA juga melaksanakan penelitian di bidang ilmu keagamaan. FAI UHAMKA juga melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud implementasi dalam memanfaatkan ilmu untuk masyarakat, terutama dalam bidang ilmu agama Islam. Lebih dari itu, FAI UHAMKA juga memiliki misi untuk menyumbangkan pemikiran pada persyarikatan Muhammadiyah sebagai wujud komitmen Kemuhammadiyahan.

Dengan tujuan untuk mencetak lulusan profesional dalam bidangnya, berjiwa inteurpreneur, merespon perkembangan iptek secara baik serta siap mengabdi kepada masyarakat dengan nilai Kemuhammadiyahan dan jiwa ketauhidan, Ibu Fitri Dekan dari FAI UHAMKA juga sering mengadakan pertemuan. Dimana pertemuan tersebut dilakukan untuk menjalin hubungan baik secara berkesinambungan antara pimpinan dengan orang tua/wali. Pertemuan tersebut juga diadakan untuk lebih mengenalkan UHAMKA, khususnya Fakultas Agama Islam. Dengan begitu, program pendidikan bisa berjalan secara lancar dan sukses.
https://www.uhamka.ac.id/reg