UHAMKA Universitas yang Terakreditasi A

UHAMKA Universitas yang Terakreditasi A

Senin, 29 Oktober 2018, 11.00
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg

UHAMKA Universitas yang Terakreditasi A
UHAMKA - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka atau UHAMKA ini terus berupaya untuk dapat meningkatkan mutu. Baik lembaga atau juga lulusannya. Menurut pandangan Prof. Suyatno bahwa terdapat sekitar enam pilar untuk dapat meningkatkan kualitas dari UHAMKA ini. Terutama yaitu supaya dapat meraih hingga akreditasi A serta untuk mempertahankannya. UHAMKA univeristas yang terakreditasi A serta hal ini harus dipertahankan.

Pihak UHAMKA tersebut juga memperhatikan berbagai tata kelola kampus dengan baik. Artinya bahwa UHAMKA ini merupakan good university governance harus baik. Hal ini sama halnya dengan sebuah perusahaan yang mempunyai manajemen kelola dengan baik. Sebagai salah satu Universitas yang harus dapat menjaga nama baik dari lembaga sebab menyakut akreditasi. Salah satunya yaitu termasuk kelembagaan program studi serta institusi  dalam UHAMKA. Menguatkan sumber daya manusia contohnya yaitu pangkat akademik, mempunyai pendidikan tinggi, riset yang bagus serta proses pembelajaran yang juga berkualitas.

UHAMKA ini akan terus meningkatkan berbagai prestasi supaya dapat mencapai kemajuan serta kunggulan yang diinginkan. Dengan menegakkan pilar didalamnya tersebut, empat pendidikan berkemajuan harus dapat diimplementasikan secara baik. Sehingga kampus mempunyai kelebihan serta mempunyai reputasi yang bagus. Tidak hanya UHAMKA saja, namun juga berbagai perguruan tinggi di lingkungan Muhammadiyah. Salah satunya yaitu untuk dapat mengembangkan berbagai pusat keunggulan.

Selain Akreditasi A ini, UHAMKA sendiri mempunyai keunggulan yaitu kerja sama dengan berbagai universitas luar negeri atau asing. Sejauh ini UHAMKA sudah melakukan kerja sama dengan sekitar 15 universitas asing. Bentuk kerja sama tersebut bukan dalam hal pertukaran mahasiswa atau dosen, namun juga dalam kolaborasi dan riset antar-universitas.

Hal ini dilakukan supaya UHAMKA menjadi bagian dari dakwah dengan internasionalisasi. Bagi UHAMKA bahwa kerja sama ini juga menjadi salah satu bagian yang tidak dapat terpisahkan untuk meningkatkan Internasionalisasi. Sehingga hal ini dapat mencapai universitas yang berkelas dunia dan sebagian dari daya saing bangsa. Terkait mutunya lulusan UHAMKA ini dari tahun ke tahun mengalami kualitas mahasiswa yang terus meningkat. Selain itu dalam meningkatakan serapan tenaga kerja lulusan UHAMKA ini maka para alumi bekerja sama dengan Jepang.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : menara62.com

TerPopuler