Mobile Menu

navigasi

More News

UHAMKA Tidak Pernah Lelah Terus Membangun Bangsa

09.43
UHAMKA Tidak Pernah Lelah Terus Membangun Bangsa
UHAMKA - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka atau yang sering disebut dengan UHAMKA tidak pernah lelah terus membangun bangsa. Tepat pada momen hari guru nasional kemarin, dalam hal ini dijelaskan pentingnya pemuda saat ini untuk membangun dan juga mengembangkan kemajuan pendidikan nasional bagi bangsa.


Bertepatan pada hari guru kemarin, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka menyelenggarakan peringatan hari guru. Mengambil tema pengabdian tanpa batas. Dari sini menunjukkan bahwa UHAMKA tidak pernah lelah terus membangun bangsa. Dalam rangkaian acara itu, mahasiswa FKIP UHAMKA membawa mawar merah dan putih diserahkan pada dosen-dosen dari FKIP Uhamka.

Sebagai mahasiswa harus patut bersyukur dan juga bangga menjadi bagian dari komunitas anak negeri yang telah berhubungan langsung dengan erat. Upaya-upaya memajukan bangsa dilakukan dengan menjadi guru di tengah-tengah kebutuhan bangsa Indonesia yang terus menjadi lebih baik lagi.

Dalam hal ini, peradaban besar perlu dibarengi dengan nilai yang tidak kalah besar. Peradaban tanpa adanya nilai hanya bisa membangun menara yang diselubungi kesunyian. Yang nantinya akan berujung pada kehancuran. Dengan demikian, harapannya Uhamka menjadi bagian penting proses pengembangan serta kemajuan pendidikan nasional di Indonesia.

Mahasiswa UHAMKA bisa memberi kontribusi yang kuat untuk pembangunan dan pengembangan sumber daya pendidik yang ada di Indonesia. Mahasiswa yang ada di UHAMKA telah dibekali hal-hal kuat dalam menjadikan mereka pendidik dan juga pengajar yang profesional dan baik, serta mencerdaskan anak didiknya.

Dalam acara peringatan hari guru tersebut, UHAMKA menghadirkan menampilkan berbagai macam kesenian yang menarik. Di antaranya ditampilkan tarian Jaipong yang ditampilkan oleh Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia. Selanjutnya menyanyikan lagu Hymne Guru dan Terima kasihku dipimpin ketua Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia. Dan pembacaan puisi oleh Bapak Abdul Rahman Jupri. Puisi yang dibacakan adalah puisi yang dibuat langsung dekan FKIP UHAMKA Dr. Desvian Bandarsyah M.pd berjudul Rumah Inspirasi.


Bukti UHAMKA tidak pernah lelah terus membangun bangsa ditunjukkan dengan mahasiswa Uhamka yang bisa memberi kontribusi kuat untuk pembangunan. Khususnya dalam bidang pendidikan yang ada di Indonesia.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : uhamka.ac.id
Komentar 0