Mobile Menu

navigasi

More News

UHAMKA Terus Berdakwah dan Membantu Mahasiswi Simalungun

10.06

UHAMKA Terus Berdakwah dan Membantu Mahasiswi Simalungun
UHAMKA -  UHAMKA terus berdakwah dengan menyiapkan intelektual yang beriman dan bertakwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Percaya pada diri sendiri, berakhlak mulia dan bisa berawal sesuai dengan bidang ilmu. Serta ikhlas demi terwujudnya masyarakat utama yang nantinya akan diridhoi oleh Allah.

Salah satu wujud UHAMKA terus berdakwah adalah dengan menampung Arnita. Seorang mahasiswi Simalungun melanjutkan kuliah. Ini menjadi salah satu bagian dari dakwah Muhammadiyah dan juga Lazismu. Arnita diterima di FEB UHAMKA dengan beasiswa kampus dan juga Lazismu. Ini adalah lembaga otonom yang berada dibawah PP Muhammadiyah.

Mulainya Arnita hampir putus sekolah dari IPB. Sebab beasiswa utusan daerah dari pemerintah kabupaten Simalungun telah diputus. Sedangkan dirinya berasal dari keluarga kebanyakan. Ia tentu tidak mungkin membayar uang kuliah di IPB dengan biaya normal seperti mahasiswa umum lain.

Sekarang saat berkuliah di kampus UHAMKA, Arnita tidak perlu lagi dipusingkan dengan biaya kuliah dan juga biaya hidupnya. Seluruh kebutuhan pendidikan ditanggung Muhammadiyah lewat program beasiswa Lazismu. Ini menjadi salah satu wujud dakwah dari UHAMKA dalam membantu anak bangsa yang mempunyai kegigihan, cerdas dan juga kreatif. Membantu mahasiswi untuk terus berkembang menjadi seseorang yang mempunyai karakter cerdas dan juga kompetitif.

UHAMKA telah mengambil inisiatif untuk memberikan fasilitas bagi mahasiswi Simalungun tersebut untuk melanjutkan pendidikan tingginya. Dalam hal ini UHAMKA melihat dan juga memahami. Lalu mengambil langkah berkaitan dengan nasib seorang anak bangsa yang mempunyai prestasi. Berbakat dan sudah menunjukkan kegigihannya untuk mengasah dan mempertajam kualitas diri. Apapun agamanya, etnik dan sukunya, sudah selayaknya negara dan juga kekuatan civil society. Seperti Muhammadiyah lewat UHAMKA memberikan ruang dan juga dukungan untuk tumbuh kembang SDM di Indonesia.

Di bawah ini merupakan cara UHAMKA terus berdakwah di dunia pendidikan dengan inklusif. Ini menjadi bagian cara Muhammadiyah menghargai nilai kemanusiaan universal dimana setiap orang mempunyai hak atas pendidikan. Sehingga dunia pendidikan akan bisa membantu anak bangsa yang berkualitas untuk tetap mendapat pendidikan.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : portal-islam.id

Komentar 0