UHAMKA Peduli Terhadap Perkembangan Pendidikan
Cari Berita

Advertisement

www.uhamka.ac.id/reg

UHAMKA Peduli Terhadap Perkembangan Pendidikan

Kamis, 17 Januari 2019

Liputan24 - UHAMKA merupakan suatu kampus yang mendidik para mahasiswanya bukan hanya sekedar untuk memberikan teori, namun juga memberikan praktek secara langsung untuk dapat berinteraksi dengan anak usia dini. Universitas ini juga mempunyai School PAUD Permata, hal ini membuat para mahasiswa mulai berinteraksi dengan anak usia dini tersebut sejak semester awal. Lulusan UHAMKA juga tidak menjadi seorang pengajar saja, namun juga bias menjadi pengelolaan PAUD ataupun enterpreneur. Misalnya yaitu membuka sebuah usaha penitipan anak serta menjual berbagai jenis makanan sesuai dengan kebutuhan anak tersebut. UHAMKA ini peduli terhadap perkembangan pendidikan anak usia dini.

Dalam proses mengajar, mahasiswa UHAMKA ini juga dibekali dengan berbagai ilmu seperti kesenian, pengantar pengembangan anak, psikologi, dan pendidikan lainnya. Hal ini untuk menunjang seseorang menjadi seorang guru yang lebih profesional dalam bidang PG PAUD.

Efek dari weternisasi saat ini mulai merambat pada gaya pergaulan. Hal tersebut membuat para generasi muda kian mengalami perubahan dari lingkungan sekitar. Menyikapi hal tersebut, maka UHAMKA kini terus berusaha untuk dapat memberikan pendidikan karakter bagi para mahasiswanya. Pemberian pendidikan karakter tersebut juga sangat penting untuk perkembangan dari pola pikir anak muda saat ini.

Indikator pencapaian kemajuan bangsa Indonesia bisa ditinjau dari tingginya jenjang pendidikan yang diperoleh rakyatnya. Perlu diketahui bersama, bahwa dalam mengenyam pendidikan tersebut tidak cukup mengejar strata satu saja, namun juga banyak ilmu yang harus didapatkan dalam setiap jenjangnya.

Dari pelaksanaan seminar pendidikan karakter yang dilakukan UHAMKA ini, UHAMKA berupaya untuk dapat menerapkan pendidikan karakter dengan landasan Islam kepada para mahasiswa. Salah satunya yaitu keteguhan serta ketaatan akan berbagai macam aturan agamanya. Tanpa tuntunan agama tersebut, maka hanya akan menimbulkan kemudharatan dikemudian hari. Banyak contoh yang ditemui oleh berbagai orang yang berpendidikan tinggi, namun mempunyai moral yang rendah dikarenakan pendidikan karakter orang tersebut lemah.

Para pemuda yang berpendikan dan moral yang tinggi dapat memajukan bangsa ini. Sehingga saat ini UHAMKA  melakukan berbagai macam pendidikan karakter kepada para mahasiswanya untuk dapat memajukan bangsa yang lemah moral ini.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : uhamka.ac.id