UHAMKA Mengembangkan Pendidikan Modern
Cari Berita

Advertisement

www.uhamka.ac.id/reg

UHAMKA Mengembangkan Pendidikan Modern

Minggu, 06 Januari 2019

Liputan24 - Untuk dapat mewujudkan negara Indonesia yang modern, maju, demokratis serta berkeadilan mala diperlukan sumber daya manusia yang berkarakter serta unggul. Sumber daya yang unggul ini hanya akan dihasilkan oleh pendidikan yang unggul serta para guru yang unggul. Selain itu, guru yang unggul ini hanya akan dihasilkan melalui sebuah LPTK atau Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan yang unggul. UHAMKA mengembangkan pendidikan modern untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Tuntutan hidup terhadap sebuah lulusan lembaga pendidikan yang mempunyai mutu tinggi juga semakin dirasakan mendesak. Sebab saat ini semakin ketatnya persaingan untuk berbagai lapangan kerja. Salah satu implikasi globalisasi dalam dunia pendidikan modern adalah adanya deregulasi yang dapat memungkinkan dalam peluang lembaga pendidikan ini membuka sekolah di wilayah Indonesia. Mengantisipasi berbagai yang begitu cepat serta berbagai tantangan yang saat ini semakin besar. Maka tidak ada jalan lagi LPTK ini untuk dapat mengupayakan berbagai cara dalam meningkatkan daya saing lulusan dengan berbagai produk akademin yang lainnya. Misalnya yaitu dengan melalui revitalisasi LPTK.

LPTK merupakan sebuah perguruan tinggi yang diberi tugas oleh para pemerintah dalam menyelenggarakan berbagai program pengadaan guru serta pendidikan anak yang masih usia dini. Dengan menjalur pada pendidikan formal, pendidikan menengah, pendidikan dasar dan untuk mengembangkan berbagai ilmu kependidikan serta non-kependidikan.

Dalam hal tersebut UHAMKA menjadi salah satu dari 89% perguruan tinggi sebagai penerima hibah program LPTK pada tahun 2018. Program tersebut melalui kegiatan Penugasan Dosen di Sekolah atau PDS. Sebanyak hingga 10 dosen UHAMKA dari berbagai macam program studi diterjunkan langsung keberbagai sekolah.

Program PDS tersebut juga membutuhkan komitmen dosen dalam mengalami serta menjadi seorang guru dalam berbagai sekolah mitra. Menjadi guru dalam berbagai sekolah ini merupakan hal baru bagi dosen. Dosen juga perlu untuk menyesuaikan berbagai hal yang berlaku dalam sekolah tersebut. Selain itu PDS ini juga mengandung berbagai multifungsi dalam meningkatkan kualitas dari para calon guru profesional. Program ini juga dapat memperkokoh antara sekolah mitra serta LPTK.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : rayon137.uhamka.ac.id