UHAMKA Mendidik Mahasiswa Berakhlak Mulia dan Cerdas

UHAMKA Mendidik Mahasiswa Berakhlak Mulia dan Cerdas

Jumat, 25 Januari 2019, 09.32
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg

Liputan24 - UHAMKA menjadi salah satu universitas yang banyak dicari. Hal ini dikarenakan UHAMKA selalu berhasil mencetak lulusan berakhlak mulia dan cerdas. Dalam visinya, UHAMKA mendidik mahasiswa berakhlak dengan unggul dalam hal kecerdasan intelektual, spiritual, emosional, dan sosial. Sementara untuk misinya, UHAMKA mengadakan pembinaan sekaligus pengembangan Kemuhammadiyahan dan Al Islam. Mengadakan pendidikan dan pengajaran dengan menerapkan prinsip belajar sepanjang hayat. Menyelenggarakan penelitian yang memiliki prinsip kebebasan berpikir secara ilmiah dengan skala nasional dan internasional.

Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA atau yang juga dikenal dengan nama UHAMKA mengadakan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang menerapkan prinsip kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat. Kampus Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA Mempersiapkan sumber daya insani yang berkarakter, kreatif, cerdas, dan kompetitif dengan skala nasional dan internasional. Tak hanya itu, UHAMKA juga mengembangkan jiwa kewirausahaan dengan beragam bidang ilmu, teknologi, dan seni guna kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat secara luas.

Lulusan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA memiliki kecerdasan spiritual. Dimana semua lulusan UHAMKA taat mengamalkan ajaran agama, berakhlak mulia, rajin beribadah, berhati nurani, dan layak menjadi teladan. Selain itu, lulusan UHAMKA juga memiliki kecerdasan intelektual. Kecerdasan intelektual tersebut meliputi kreatif, smart, inovatif, tangkas, obyektif, dan menjadi solusi bagi masyarakat. Kecerdasan emosional juga dimiliki oleh lulusan UHAMKA. Lulusan UHAMKA akan sadar atas diri sendiri, berempati atau tanpa selira, berprinsip lebih baik memberi daripada menerima, pandai bekerjasama atau bersinergi, dan bersemangat untuk berprestasi.

Lebih lanjut, UHAMKA mendidik mahasiswa berakhlak mulia dengan kecerdasan sosial. Adapun yang dimaksud dengan kecerdasan sosial diantaranya yaitu toleran atau tenggang rasa, bermanfaat bagi lingkungan, dan menghargai orang lain. Tak hanya itu, lulusan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA juga gemar menjalin silahturahmi. Lulusan dari UHAMKA juga merasa menjadi bagian yang tak terpisahkan dari lingkungan sosial. Lulusan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA akan merasa lebih bertanggung jawab menjadi bagian persyarikatan Muhammadiyah. Hal tersebut menjadi beberapa alasan mengapa banyak calon mahasiswa yang mendambakan ingin melanjutkan jenjang pendidikan di UHAMKA.


Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : @kks_fai

TerPopuler