UHAMKA Membangun Bangsa Majukan Pendidikan di Tanah Air
Cari Berita

Advertisement

www.uhamka.ac.id/reg

UHAMKA Membangun Bangsa Majukan Pendidikan di Tanah Air

Sabtu, 12 Januari 2019

Liputan24 - Salah satu universitas ternama di Indonesia UHAMKA terus saja mengembangkan diri dengan membangun kampus baru yang dapat mendukung kegiatan pendidikan di Indonesia. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan amanah pendidikan sebagai salah satu amal usaha Muhammadiyah. Untuk membantu pemerintah dan juga masyarakat dalam memajukan pendidikan yang ada di tanah air maka UHAMKA membangun bangsa ini lewat pendidikan.

Sejak UHAMKA berdiri pada tahun 1957 yang mulanya disebut dengan Institut Keguruan Ilmu Pendidikan atau IKIP. Menjadi salah satu universitas di tahun 1957 dan hingga saat ini UHAMKA berkomitmen dan berkiprah untuk membangun bangsa. UHAMKA membangun bangsa dalam sektor pendidikan.

Muhammadiyah memajukan pendidikan yang ada di tanah air, bukan hanya bagi orang Islam saja. Akan tetapi juga untuk saudara-saudara yang diluar Islam. Dengan demikian bisa ikut maju bersama di dalam bidang pendidikan. Banyak sekali apresiasi yang berdatangan untuk UHAMKA yang sudah berperan dalam mendidik mahasiswanya menjadi salah satu inovator. Meskipun bangunan fisik penting bagi sebuah perguruan tinggi, akan tetapi tidak kalah penting juga untuk meningkatkan kualitas dan juga kuantitas dosennya.

Mahasiswa menjadi salah satu kelompok generasi terdidik mempunyai posisi yang strategis dalam menjadikan dirinya menjadi bagian dari pertumbuhan dan perkembangan bangsa. Generasi usia emas atau yang sering disebut dengan bonus demografi. Dengan demikian, dalam menghadapi bonus demografi mahasiswa bisa menjalankan dan juga memaksimalkan peranannya lewat upaya peningkatan kualitas diri.

Hal ini perlu dilakukan supaya mahasiswa menjadi salah satu generasi yang kuat. Dan bisa memberikan kontribusi lewat pembangunan masyarakat dan juga bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Dengan demikian, peningkatan kemampuan dan kualitas diri dari generasi muda penting sekali untuk dilakukan.

Oleh sebab itu, lewat UHAMKA mendorong mahasiswa dan juga dosen supaya tertarik dalam melakukan penelitian dalam berbagai bidang. Dalam hal ini UHAMKA membangun bangsa dengan cara mengembangkan pendidikan agar bisa maksimal. Sehingga bisa lahir inovasi, dan dengan adanya inovasi bisa meningkatkan daya saing bangsa Indonesia ini.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : lemlit.uhamka.ac.id