Mobile Menu

navigasi

More News

UHAMKA Melahirkan Calon Pemimpin Bangsa Berpendidikan

12.17

UHAMKA Melahirkan Calon Pemimpin Bangsa Berpendidikan
UHAMKA - Indonesia merupakan sebuah bangsa yang besar, maka para pemimpinnya juga harus berjiwa besar, bijaksana dan dapat memberikan inspirasi untuk para rakyat untuk mencapai cita-cita kemanusiaan sejati. Kehadiran bangsa yang sejatinya wujud nyata dari kehendak kemanusiaan tersebut. Bangsa merupakan wujud dari keamanan, perdamaian serta kesentosaan. Warga yang sadar bahwa sebuah bangsa merupakan sebuah manifestasi dirinya untuk menginginkan keamanan, kedamaian dan kesentosaan maka mereka akan memilih jalan terbaik dari yang terbaik. Ketua UHAMKA berupaya untuk melahirkan para calon pemimpin bangsa yang terbaik dari yang terbaik.

Rakyat nantinya juga akan menyadari bahwa mereka harus fokus dalam menjalankan cita-cita kemanusiaan. Maka perwakilan ini merupakan sebuah bentuk hakikat dalam sebuah dimensi yang rasional dan nyata. Sehingga harus ada dalam manifestasi sosok pemimpin yang menjadi pilihannya. Seorang pemimpin adalah seorang yang tidak menyadari bahwa ia sedang memimpin. Namun sangat disadari banyak orang yang ada disekitarnya maupun jauh darinya. Hal ini disebabkan karena pancaran kemanusiaan yang muncul dari sikap, tingkah laku dan sifat yang dapat melindungi, mengayomi serta memberikan rasa aman.

Manusia yang sadar akan kemanusiaannya, maka ia akan saling menjaga harkat serta martabat kemanusiannya tersebut. Kehendak menjaga martabat kemanusiaan tersebut yang pada akhirnya akan melahirkan sebuah kesepahaman bersama serta pada akhirnya akan bersepakat dalam membentuk sebuah komunitas atas dasar saling menerima dan memberi. Selain itu, mereka juga akan bersama dalam membangun hakikat kemanusiaan.

UHAMKA secara rutin menghadirkan berbagai tokoh nasional dalam sebuah diskusi atau event seminar. Para tokoh tersebut dihadirkan supaya terciptanya program sinergis yang dapat menguntungkan kedua pihak yang bersangkutan

UHAMKA juga mengadakan kegiatan ODDI yang merupakan kegiatan rutin dilaksanakan pada tiap tahunnya. Makna kegiatan ini yaitu bersifat substantive yang mempunyai makna yang strategis untuk memberikan orientasi dasar agama untuk para mahasiswa. ODDI ini mengangkat tema untuk memajukan bangsa Indonesia. Kegiatan tersebut juga sangat penting dilakukan supaya atmosfir akademik dalam lingkungan tersebut tidak hilang dari sebuah pendidikan Islami.


Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : uhamka.ac.id
Komentar 0