UHAMKA di Mata Haedar Nashir Merupakan Kampus Yang Berkualitas

UHAMKA di Mata Haedar Nashir Merupakan Kampus Yang Berkualitas

Rabu, 09 Januari 2019, 11.14
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg

Liputan24 - Pendidikan memang merupakan salah satu kunci dari kemajuan satu bangsa. Pendidikan yang dinilai baik dari sebuah Institusi yaitu pendidikan yang berkualitas dan akan melahirkan SDM yang juga berkualitas unggulan. UHAMKA atau Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka ini juga merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki akidah Islam yang bersumber pada Al Quran serta As-Sunah.  UHAMKA juga memiliki banyak sekali fakultas, salah satunya adalah fakultas kedokteran. Diharapkan untuk Fakultas Kedokteran dari kampus UHAMKA ini bisa menjawab tantangan menuju Indonesia maju.

UHAMKA di mata Haedar Nashir memang dinilai sebagai kampus yang berkualitas. Ketua PP Muhammadiyah yang bernama Dr. Haedar Nashir ini menyampaikan bahwa pendirian Fakultas Kedokteran pada 12 PTM, termasuk komitmen Muhammadiyah di dalam membangun pusat keunggulan untuk bisa mencetak SDM yang dinilai berkualitas pada seluruh bidang.

Menurut Haedar Nashir, Muhammadiyah tidak akan pernah berhenti untuk membangun pusat-pusat keunggulan. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir ini juga mengungkapkan dengan dibukanya Fakultas Kedokteran UHAMKA, sekarang ini sudah ada 12 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang mempunyai Fakultas Kedokteran. Beberapa waktu yang lalu, Muhammadiyah juga telah memulai pembangunan Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Pembangunan kampus kedokteran UHAMKA ini juga telah menjadi bagian dari pakta integritas yang telah ditandatangani Muhammadiyah beberapa waktu yang lalu ketikan Kemenristekdikti telah menerbitkan surat izin pendirian Fakultas Kedokteran dari kampus UHAMKA. Yang dimaksud dengan pakta integritas disini yaitu segera membangun gedung perkuliahan yang juga dilengkapi dengan sarana dan juga prasarana. Dengan demikian, Fakultas Kedokteran UHAMKA ini menjadi Fakultas Kedokteran yang unggulan yang terdapat di Indonesia.

Adanya lembaga pendidikan baru ini khususnya Muhammadiyah dinilai dapat memberikan kontribusi di dalam masalah pendidikan. Selain itu juga untuk menjadikan Universitas yang memiliki kualitas yang tinggi. Selain itu juga diharapkan bisa menghadirkan SDM berkualitas secara intelektual, spiritual serta bisa enjadikan Perguruan Tinggi yang berkualitas. Dengan dibukanya akultas kedokteran di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka ini, maka sekarang ini UHAMKA sudah mempunyai 10 fakultas dengan 43 program studi.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : m.mediaindonesia.com

TerPopuler