UHAMKA di Mata Amien Rais dan Dukungan Yang Diberikan
Cari Berita

Advertisement

www.uhamka.ac.id/reg

UHAMKA di Mata Amien Rais dan Dukungan Yang Diberikan

Kamis, 10 Januari 2019


Liputan24 - Prof. Dr. H. M. Amien Rais, mantan Ketua MPR pernah mengisi Pengajian Akbar dalam milad (ulang tahun) ke-54 UHAMKA di Kampus UHAMKA Jalan Limau Kebayoran Baru Jakarta. UHAMKA di mata Amien Rais memang memiliki keunggulan tersendiri. Hal ini bisa dibuktikan dari beberapa kesempatan Amien Rais yang hadir dalam beberapa kegiatan di kampus UHAMKA. Untuk saat ini, UHAMKA diketahui menjadi salah satu kampus yang ada di Jakarta yang telah terakreditasi B yang juga merupakan Universitas terbaik yang ada di Indonesia.

Amien Rais juga pernah tausiyah Ramadhan di kampus UHAMKA Jakarta.  Di dalam tausiyahnya dirinya mengungkapkan bagaimana menghadapi fenomena zaman yang banyak sekali terdapat konflik yang terjadi di berbagai negara Muslim di dunia, terutama di Timur Tengah. Dalam hal tersebut Amien Rais meminta kepada umat Islam supaya bisa tetap waspada. Sikap waspada ini juga harus dibarengi dengan sikap optimistis bahwa Islam yang ada di Indonesia tetap akan bangkit.

Dalam acara penutupan Gebyar Ramadan di kampus UHAMKA, dijelaskan jika Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) memiliki cita cita yang besar di dalam mewujudkan kampus terbesar yang ada di lingkungan Muhammadiyah itu menjadi kampus yang populer kelas dunia , Harvard University. Acara ini juga dihadiri oleh mantan Wakil Mendikbud Fasli Jalal. Tak lupa mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Amien Rais juga menghadiri acara ini. Selain itu juga dihadiri segenap sivitas akademika Uhamka.

Usaha yang dilakukan untuk menuju World Class University selalu dipacu. Antara lain yaitu dengan memproyeksikan membangun kampus terpadu yang luasnya  80 hektar di wilayah Jonggol, Jawa Barat. Tak hanya itu saja,UHAMKA juga mengembangkan lima program pendidikan baru. UHAMKA di mata Amien Rais memang termasuk kampus yang berkualitas. Bahkan, Amien Rais juga memberikan dukungannya pada UHAMKA supaya nantinya bisa sekelas dengan Harvard University.

Mantan Wakil Ketua MPR tersebut mengutip Bung Karno yang mengungkapkan untuk bisa menggantungkan cita citanya setinggi langit. Dia juga mengatakan jika cita cita dari Rektor Uhamka tersebut cukup baik. Amien Rais juga mendoakan semoga kelak cita – cita tersebut bisa segera terwujud.


Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : tribunnews.com