Mobile Menu

navigasi

More News

UHAMKA dan Universitas Swasta Terbaik Dengan Akreditasi A

11.47

UHAMKA dan Universitas Swasta Terbaik Dengan Akreditasi A
Liputan24 - Sampai saat ini baru ada 69 perguruan tinggi swasta yang mendapatkan akreditasi A. Sedangkan dengan peningkatan akreditasi di setiap perguruan tinggi bisa meningkatkan mutu layanan pendidikan tinggi secara menyeluruh. Dari 9 perguruan tinggi swasta yang memperoleh akreditasi A, salah satu yang termasuk di dalamnya adalah UHAMKA. UHAMKAa dan universitas swasta terbaik bisa menjadi pilihan anda.

UHAMKA dan universitas swasta terbaik lainnya hadir untuk meningkatkan standar mutu pendidikan yang ada di Indonesia. Untuk mendapatkan akreditasi A ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi perguruan tinggi. Salah satunya adalah meningkatkan mutu pelayanan pendidikan. Dan UHAMKA telah memenuhi nya.

Salah satu kriteria dari sebuah perguruan tinggi agar dapat memperoleh akreditasi A yaitu kualitas dosen yang harus baik. Infrastruktur juga harus baik dan perkembangan riset juga harus semakin baik setiap tahunnya. Kendati untuk mendorong peningkatan jumlah akreditasi dari perguruan tinggi, Maka Kemristekdikti tidak akan membuat proses penilaian akreditasi berjalan dengan mudah.

Sementara itu, dewan eksekutif BAN-PT menjelaskan bahwa lembaganya akan selalu menjunjung objektivitas dan juga independency saat menilai perguruan tinggi. Salah satu kriteria penilaian yang menyebut perguruan tinggi lemah yaitu rendahnya angka penelitian dari perguruan tinggi tersebut.
Dengan menyandang akreditasi A, ke depan UHAMKA berkomitmen selalu meningkatkan kualitas pendidikan dan mengembangkannya dalam semua bidang. UHAMKA sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi yang berakidah islam dan bersumber pada al-qur'an dan as-sunnah.

Asas UHAMKA adalah berdasarkan pada pancasila dan juga UUD 1945. Melaksanakan tugas Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Yakni menyelenggarakan pembinaan ketakwaan serta keimanan kepada Allah SWT. Pelajaran, pendidikan, penelitian dan juga pengabdian kepada masyarakat menurut tuntunan Islam.

Kedepan harapannya UHAMKA bisa menjadi perguruan tinggi swasta Muhammadiyah yang unggul. Dan bisa sejajar dengan perguruan tinggi negeri dan swasta lain. Selain itu Muhammadiyah juga bisa memenuhi keinginan untuk para pengguna lulusan ataupun skate holder. UHAMKA dan universitas swasta terbaik terakreditasi A mempunyai optimisme yang tinggi bisa menjadi pilihan yang tepat untuk calon mahasiswa baru.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : uhamka.ac.id

Komentar 0