UHAMKA Banyak Meraih Prestasi

UHAMKA Banyak Meraih Prestasi

Kamis, 03 Januari 2019, 23.00
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg
Liputan24 - UHAMKA merupakan salah satu dari jaringan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di Indonesia. Universitas ini juga memiliki cita-cita menjadi Universitas Kelas Dunia (World Class University). Di dalam mewujudkan cita-cita tersebut, UHAMKA akan melakukan kerjasama dengan banyak sekali perguruan tinggi, entah itu dari di dalam negeri maupun perguruan tinggi yang ada di luar negeri. UHAMKA juga sudah menunjukkan cita-cita untuk menjadi universitas di kelas dunia. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai macam prestasi akademik maupun prestasi non akademik.

Sedangkan untuk beberapa prestasi yang dimiliki atau yang diraih oleh UHAMKA diantarnya adalah sebagai berikut:
  • Juara Debater terbaik pada Lomba Debat Bahasa Arab se-ASEAN ke-4 yang dilaksanakan di Malaysia,
  • Juara III PIMNAS atau Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-23 yang diselenggrakan di Bali,
  •  Juara II Olimpiade Farmasi Indonesia Tingkat Nasional,
  • Juara II Juara Musikalisasi Puisi se-Jabotabek,
  • Juara II Kompetisi Teater se-Jabodetabek,
  • Juara II Pembacaan Puisi WS Rendra se-Jabodetabek
  • Juara III Pramuka tingkat Nasional uintuk Kategori Miniatur Perkemahan.
Kemudian, untuk salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) juga ada yang meraih suatu prestasi yang membanggakan untuk kampus ini. Mahasiswa tyang meraih prestasi tersebut bernama Diki Aprianto. Dia berhasil dan sukses menjadi 10 besar finalis pusat dari ajang Duta Bahasa DKI Jakarta. Dirinya juga termsuk salah satu mahasiswa dari UHAMKA Fakultas Farmasi dan Sains (FFS), Program Studi Farmasi. Prestasi ini pastinya sangat membanggakan untuk kampus UHAMKA ini.

Acara tersebut telah diselenggarakan pada tanggal 20 Agustus 2016 lalu. Terpilihnya Diki Aprianto sebagai satu-satunya perwakilan dari UHAMKA untuk acara tersebut, dirasa begitu membanggakan almamater. Sebab, dirinya telah sukses dan berhasil di dalam menunjukkan kepada luar, bahwa mahasiswa juga mampu dan juga bisa bersaing dengan universitas ternama dan populer yang lainnya.
Tak hanya itu saja, paduan suara Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka ( Uhamka) ini ternyata juga sempat meraih empat medali emas pada saat Lomba Paduan Suara Asia Pasifik (Asia Pacific Choir Games) yang diselenggarakan di Kolombo, Sri Lanka, 21 sampai dengan 24 Oktober 2017

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : @uhamkachoir.uc

TerPopuler