UHAMKA Banyak Membantu Bangsa Mengembangkan SDM Kesehatan

UHAMKA Banyak Membantu Bangsa Mengembangkan SDM Kesehatan

Jumat, 11 Januari 2019, 11.28
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg

Liputan24 - UHAMKA banyak membantu bangsa dalam peran pendidikan dan sumber daya kesehatan. UHAMKA telah mulai pembangunan kampus Fakultas Kedokteran dengan lokasi yang berada di kawasan Tangerang Banten. Dengan konsep gedung berlantai 5, ditargetkan akan selesai di awal 2019. Dan diharapkan tahun ajaran baru 2019 nanti para mahasiswa fakultas kedokteran yang belajar di kampus Fakultas Farmasi dan juga Sains di daerah Klender Jakarta Timur bisa menempati kampus baru.

Agar fasilitas kampus tersebut semakin lengkap, UHAMKA juga membangun rumah sakit pendidikan serta asrama untuk mahasiswanya. Seluruh fasilitas dibangun di lahan dengan luas 13480 m2 dengan rancangan anggaran sebesar 60,8 miliar. Dengan dibangunnya fasilitas tersebut, UHAMKA banyak membantu bangsa dalam mengembangkan pendidikan dan kesehatan.

Dengan demikian, kampus Fakultas Kedokteran UHAMKA bukan hanya membangun gedung yang digunakan sebagai proses perkuliahan saja. Namun juga pembangunan sarana untuk praktikum mahasiswa, termasuk asrama dan rumah sakit. Dengan dibangunnya kampus Kedokteran ini menjadi bagian pakta integritas yang telah ditandatangani Muhammadiyah ketika Kemenristekdikti menerbitkan surat izin pendirian Fakultas Kedokteran UHAMKA.

Dengan demikian, jelas bahwa berdirinya kampus Fakultas Kedokteran menjadi kampus ke-8 UHAMKA menjadi tanda bahwa UHAMKA punya komitmen tinggi mencetak sumber daya manusia yang berkualitas di berbagai bidang. Dengan adanya Fakultas Kedokteran ini, maka UHAMKA saat ini mempunyai 10 fakultas dengan sebanyak 43 program studi.

Berdirinya Fakultas Kedokteran 12 PTM menjadi komitmen Muhammadiyah dalam membangun pusat keunggulan untuk mencetak sumber daya yang berkualitas dalam semua bidang. Muhammadiyah kini fokus pada pembangunan bidang pendidikan dan juga kesehatan. Sebab dua hal itu mempunyai kaitan erat dengan kualitas SDM dari sebuah bangsa. Muhammadiyah juga berkomitmen dalam membangun pusat keunggulan.

Majunya sebuah bangsa tidak semata-mata karena hanya adanya sumber daya alam saja. Bahkan kini banyak negara yang tidak mempunyai sumber daya alam namun bisa mendapatkan dukungan SDM berkualitas. Sehingga tingkat pendapatan perkapitanya tinggi. Untuk mencetak SDM berkualitas, Indonesia lebih harus fokus memperbaiki pembangunan dalam bidang pendidikan. UHAMKA banyak membantu bangsa dan berkomitmen tinggi dalam memajukan pendidikan. Lewat UHAMKA, Muhammadiyah banyak sekali membantu bangsa dan pemerintah mencerdaskan bangsa ini lewat pendidikan.


Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : @fk.uhamka_jkt

TerPopuler