UHAMKA Banyak Bekerja Sama Dengan Masyarakat Dan Perusahaan
Cari Berita

Advertisement

www.uhamka.ac.id/reg

UHAMKA Banyak Bekerja Sama Dengan Masyarakat Dan Perusahaan

Sabtu, 19 Januari 2019


Liputan24 - UHAMKA mempunyai 197 kerja sama di dalam, bidang apapun baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Partner kerjasama yang dimiliki oleh UHAMKA ini diantaranya yaitu institusi pendidian, industri, oraganisasi serta institusi pemerintahan yang kesemuanya ada dalam negeri maupun luar negeri. Ada kurang lebih 15 negara yang menjalin kerja sama dengan UHAMKA. Selain itu, UHAMKA juga menjalin kerja sama dengan para masyarakat umum. UHAMKA selalu meningkatkan mutu kerja sama untuk meningkatakan kualitas para dosen, staf serta para lulusan UHAMKA sesuai dengan caturdharma perguruan tinggi untuk menuju global university.

UHAMKA juga melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding dengan sekitar 56 perusahaan dalam kampus UHAMKA. Penandatanganan tersebut juga diwakili oleh delapan perusahaan di Indonesia. Ruang lingkup kerja sama tersebut meliputi perekrutan alumni, informasi kerja, program magang mahasiswa, bursa kerja serta seminar dan pelatihan mengenai dunia kerja. UHAMKA melakukan berbagai kerja sama dengan lembaga atau perusahaan serta berbagai instansi pemerintah atau swasta. Kerjasama tersebut juga masih terikat dengan para masyarakat. Ini merupakan sebuah intergritas dan komitmen UHAMKA sebagai salah satu perguruan tinggi Muhammadiyah yang berkontribusi untuk pembangunan serta kemajuan bangsa. Hal ini demi kemaslahatan para masyarakat.

Kerjasama UHAMKA tersebut merupakan salah satu keunggulan dari perguruan tinggi dalam menyiapkan diri di persaingan global. Selain itu juga kesiapan UHAMKA untuk go publik menghadapi ekonomi masyarakat. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam meposisikan diri sebagai salah satu perguruan tinggi yang terus bersinergi dan berkolaborasi dengan para masyarakat. Selain itu, UHAMKA juga menjalin kerja sama dengan dunia industri atau dengan dunia usaha lainnya.

Guna meningkatkan mutu serta perkembangan SDM, maka UHAMKA melakukan  kerja sama dengan Rumah Sakit Islam Jakarta. Kerja sama antara UHAMKA dan masyarakat ini untuk meningkatkan hubungan antara kedua lembaga serta meningkatkan mutu SDM. Bentuk kerja sama tersebut meliputi pendidikan kesehatan, pengabdian, penelitian kepada para masyarakat serta pengembangan SDM yang profesional. Selain itu, UHAMKA juga akan melayani kesehatan para masyarakat.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : menara62.com