Program Studi Kampus UHAMKA dan Muhammadiyah di Indonesia
Cari Berita

Advertisement

www.uhamka.ac.id/reg

Program Studi Kampus UHAMKA dan Muhammadiyah di Indonesia

Selasa, 01 Januari 2019

Liputan24 - Kampus UHAMKA dan Muhammadiyah saling berkaitan satu sama lain. Hal ini dikarenakan UHAMKA (Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka) merupakan salah satu universitas swasta yang ada di Jakarta sekaligus salah satu jaringan Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Indonesia. UHAMKA telah berdiri sejak 18 November 1957, dimana hal tersebut bertepatan dengan 25 Rabiul Awal 1377 Hijriah.

Kampus UHAMKA menyediakan Program Diploma, Program Profesi, Program Sarjana (S1), dan Program Magister (S2). Untuk akreditasinya, UHAMKA patut anda pertimbangkan karena memiliki akreditasi A. Dengan akreditasi A, UHAMKA memiliki beragam prodi yang bisa anda pilih sesuai dengan kemampuan, bakat, dan minat anda. Banyaknya prodi yang ada tersebar di 8 fakultas UHAMKA.

Fakultas yang ada di UHAMKA meliputi fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan, fakultas Ekonomi dan Bisnis, fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, fakultas Teknik, fakultas Psikologi, fakultas Agama Islam, fakultas Farmasi dan Sains , serta Fakultas Kedokteran. Sementara sekolah Pascasarjana UHAMKA mencangkup program S2 untuk program studi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan, program studi Pendidikan Bahasa Indonesia, program studi Administrasi Pendidikan, program studi Pendidikan Bahasa Inggris, program studi Manajemen, program studi Pendidikan IPS, program studi Pendidikan Dasar, program studi Pendidikan Matematika dan program Studi Ilmu Kesehatan.

Untuk masuk ke UHAMKA, ada beberapa jalur seleksi yang bisa anda pilih. Jalur yang pertama ialah jalur tes. Pada jalur tes ini, anda harus melalui tes terlebih dahulu. Nilai yang memenuhi kriteria bisa masuk ke UHAMKA. Jalur seleksi yang kedua ialah jalur tanpa tes. Dalam jalur ini, anda akan diseleksi dengan berdasarkan prestasi yang anda miliki tanpa perlu melalui tes. Jalur Seleksi yang ketiga ialah jalur PMDK. Dengan anda memilih jalur ini, anda akan diseleksi dengan berdasarkan prestasi dari nilai rapor. Anda yang memiliki ranking 1-10 di kelas bisa mencoba jalur ini. Sementara jalur seleksi yang terakhir ialah jalur Beasiswa Prestasi . Dengan anda memilih jalur ini, anda akan diseleksi dengan berdasarkan prestasi dari nilai rapor. Anda yang memiliki ranking 1-15 di kelas bisa mencoba jalur ini.

Mengenai kampus UHAMKA dan Muhammadiyah, UHAMKA mempunyai 8 kampus, yakni Kampus A yang ada di Jl. Limau II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kampus B berlokasi di Jl. Tanah Merdeka, Ciracas, Jakarta Timur. Kampus C beralamat di Jl. Delima II, Perumnas Klender, Jakarta Timur. Kampus D bisa ditemukan di Jl. Matraman No. 21. Jakarta Timur. Kampus E ada di Jl. Tanah Merdeka No.6, Ciracas, Jakarta Timur. Kampus F bertempat di Jl. Warung Jati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan, dan Kampus G yang ada di Jl. Gandaria IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : uhamka.ac.id