Pentingnya Kampus UHAMKA di Mata Pak Jokowi
Cari Berita

Advertisement

www.uhamka.ac.id/reg

Pentingnya Kampus UHAMKA di Mata Pak Jokowi

Selasa, 08 Januari 2019


Liputan24 - Universitas UHAMKA di mata Pak Jokowi memiliki posisi tersendiri. Hal ini dikarenakan di beberapa kesempatan Pak Jokowi terlihat berpartisipasi dalam kegiatan UHAMKA. Tak hanya itu, Pak Jokowi juga merealisasikan keinginan UHAMKA yang disampaikan kepadanya. Bukan tanpa alasan, Pak Jokowi memiliki pandangan yang positif terhadap Universitas UHAMKA sehingga siap menunjang kegiatan belajar mengajar yang dilakukan.

Presiden Joko Widodo pernah menghadiri acara penutupan pengkajian ramadhan 1439 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah di UHAMKA, Jakarta, pada 29 Mei 2018. Kedatangan Presiden Joko Widodo di UHAMKA itu sendiri disambut oleh Haedar Nashir selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah dan langsung menuju ke tempat acara yang berlokasi di lantai 6. Presiden Joko Widodo didampingi oleh Mendikbud Muhadjir Effendy, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Koordinator Staf Khusus Teten Masduki, dan Abdul Ghofar Rozin selaku Staf Khusus Bidang Keagamaan Urusan Pondok Pesantren.
Acara penutupan pengkajian ramadhan 1439 H tersebut diikuti oleh 600 peserta yang datang dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Dalam acara tersebut, Rektor Universitas Uhamka, Suyatno memiliki harapan besar bahwa pemerintah mau menyediakan fasilitas berupa rumah susun untuk kegiatan dakwah Muhammadiyah. Di awal sambutannya, Pak Jokowi langsung menyanggupi permohonan tersebut.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa rusun pertama yang akan dikerjakan. Hal ini dikarenakan akan dibutuhkan untuk peserta muktamar Muhammadiyah pada tahun 2020 mendatang. Presiden Joko Widodo menargetkan pembangunan rusun akan selesai pada akhir tahun 2018. Presiden Joko Widodo juga mengatakan bahwa sekitar dua minggu akan ada tim yang terjun langsung ke lapangan untuk melakukan peninjauan.

Melihat antusias Presiden Joko Widodo, UHAMKA di mata Pak Jokowi jelas memiliki arti tersendiri. Presiden Joko Widodo melihat dan mendukung program UHAMKA dalam menghadirkan fasilitas asrama dan rusunawa. UHAMKA memang sangat membutuhkannya. Hal ini dikarenakan UHAMKA mendapatkan bantuan sebanyak dua unit sekolah baru, yakni SMP dan SMK yang ada di Jonggol. Unit sekolah baru tersebut memiliki luas hingga 85 haktare dari Mendikbud. Lewat bantuan Presiden Joko Widodo, kepentingan dakwah Muhammadiyah UHAMKA bisa tersalurkan secara lebih optimal.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : republika.co.id