Hasil Piala Asia 2019: Qatar dan Uni Emirat Arab ke Semifinal

Hasil Piala Asia 2019: Qatar dan Uni Emirat Arab ke Semifinal

Sabtu, 26 Januari 2019, 14.30
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg


Qatar dan Uni Emirat Arab lolos ke semifinal Piala Asia (Asian Cup) 2019. Mereka menyusul Iran dan Jepang yang sudah lebih dahulu melaju.

Qatar melaju dengan mengalahkan Korea Selatan dengan skor akhir 1-0 di Stadion Zayed Sports City, Jumat. Abdelaziz Hatim menjadi pahlawan Qatar dengan gol tunggalnya pada menit ke-78.

Tim asuhan pelatih Felix Sanchez itu mencapai semifinal Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah. Adapun Korea Selatan gagal mengakhiri 59 tahun paceklik gelar mereka dalam turnamen tersebut.
Pada laga lain, Uni Emirat Arab berhasil lolos dengan menyingkirkan juara bertahan Piala Asia, Australia, dengan kemenangan 1-0. Kemenangan tim tuan rumah itu dipastikan gol semata wayang Ali Mabkhout pada menit ke-68.

Gol itu berawal dari blunder bek Australia, Milos Degenek, yang melepaskan umpan balik lemah ke arah kiper Mat Ryan. Bola berhasil direbut Mabkhout dan menaklukkan kiper sekaligus membawa UEA unggul lewat gol kesembilannya sepanjang penampilan dua edisi Piala Asia tersebut.

Hasil itu sekaligus menjadi pembalasan yang manis bagi UEA yang empat tahun silam ditaklukkan Australia pada babak semifinal.

Tim besutan Alberto Zaccheroni itu akan menghadapi Qatar di babak semifinal, yang akan berlangsung 29 Januari 2019. Sehari sebelumnya, laga semifinal lain akan mempertemukan Iran dan Jepang.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Tempo.Co
Sumber : Tempo.Co

TerPopuler