Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

https://www.uhamka.ac.id/reg

Tips Sukses Menjadi Dokter bersama Fakultas Kedokteran UHAMKA

Tips Sukses Menjadi Dokter bersama Fakultas Kedokteran UHAMKA Berita24 -Menjadi seorang dokter memang bukanlah sebuah perkara mudah. Ada b...

Tips Sukses Menjadi Dokter bersama Fakultas Kedokteran UHAMKA

Berita24-Menjadi seorang dokter memang bukanlah sebuah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus anda persiapkan untuk menjadi seorang dokter. Selain keahlian dan ilmu yang mumpuni, namun kondisi mental dan kesehatan juga tentu harus selalu dijaga. Meskipun saat ini sudah ada 80 lebih universitas yang menyediakan fakultas kedokteran. Namun tentu saja persaingannya masih sangat kuat. Bahkan dengan dibukanya fakultas kedokteran UHAMKA yang tentu saja menyediakan program profesi dokter UHAMKA. Lalu apa saja yang harus dipersiapkan untuk menjadi dokter yang baik?.

  1. Persiapkan Mental dan Tentu Harus ada Keinginan Besar

Yang pertama tentu saja mental. Selain untuk menjadi dokter untuk profesi apapun mental memang harus dipersiapkan dari awal. Ubah cara berpikiran anda dan miliki keinginan yang kuat agar anda bisa meraih sukses di bidang kedokteran.

  1. Lakukan Kuliah Pre Klinik

Melakukan kuliah pre klinik tentu saja akan membantu anda dalam menambah pengalaman. Seorang dokter tentu saja harus memahami berbagai dasar â€" dasar penyakit dan ilmu anatomi. Sehingga perbanyaklah pengalaman di tempat lain selain di universitas anda.

  1. Menjadi Co â€" Ass

Tentu saja hal ini merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Disini anda akan belajar secara nyata tentang bagai mana menangani penyakit. Bukan terhadap pasien boneka atau simulasi, namun terhadap pasien asli. Disini anda akan terus dilatih dan digembleng secara bertahap agar bisa menjadi dokter muda yang memiliki pengalaman.

  1. Uji Kompetensi Dokter

Bisa dibilang, masa ini merupakan masa tersulit yang harus dilewati. Disini, anda harus menghadapi ratusan ribu pesaing dengan jurusan yang sama. Latih terus mental anda dan tentu saja anda harus menghadapi berbagai soal yang disediakan

Setelah dibukanya Fakultas Kedokteran UHAMKA di Tanggerang. Tentu saja hal ini menjadi sebuah kesempatan bagi anda yang benar â€" benar ingin menjadi seorang dokter. Diharapkan dengan dibangunnya fakultas kedokteran UHAMKA ini. Pengajar yang ahli bisa membimbing para mahasiswa yang memiliki keinginan untuk menjadi dokter yang hebat, berkemanusiaan dan berkualitas.

Mau Beasiswa Kedokteran ? Klik Disini

https://www.uhamka.ac.id/reg