GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Program Pascasarjana Pendidikan Matematika UHAMKA

Program Pascasarjana Pendidikan Matematika UHAMKA

Pascasarjana pendidikan Matematika UHAMKA merupakan salah satu program pendidikan yang diselenggarakan oleh UHAMKA. Pembukaan program S2 pendidikan matematika adalah respon kebijak…

Program Pascasarjana Pendidikan Matematika UHAMKA

Pascasarjana pendidikan Matematika UHAMKA merupakan salah satu program pendidikan yang diselenggarakan oleh UHAMKA. Pembukaan program S2 pendidikan matematika adalah respon kebijakan pemerintah dalam meningkatkan kualitas para tenaga pendidikan di bidang matematika. Di samping itu, program studi matematika juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mengembangkan pengetahuan dalam bidang matematika.

Dengan kehadiran prodi S2 Pendidikan Matematika di UHAMKA, dapat mengembangkan kurikulum berdasarkan bidang keilmuan serta kebutuhan masyarakat, baik secara nasional hingga internasional, dengan demikian dapat berperan penting untuk mencapai kompetensi setiap lulusan. Prodi tersebut juga berkomitmen supaya mahasiswa dapat menyelesaikan studi dengan tepat waktu, bisa menghasilkan lulusan handal lewat riset di bidang pendidikan matematika serta handal menghadirkan inovasi pembelajaran yang menarik serta menyenangkan para peserta didik di bidang matematika.

Tentang Prodi Pendidikan Matematika

Setiap mahasiswa yang mengambil prodi matematika umumnya mempelajari bidang keilmuan matematika murni, berupa geometri, analisis matematika dan geometri. Di samping itu, mahasiswa pun berpeluang mempelajari komputasi, statistika, riset operasi,dan aktuaria. Walaupun pelajaran matematika sangat dikenal setiap orang, studi matematika justru kurang diminati. Di samping prospek kariernya terbatas, pasalnya mata kuliahnya juga dianggap rumit. Akan tetapi, sebenarnya prodi Matematika banyak mempelajari berbagai hal dan tidak sekedar menghitung rumus semata.

Jika Anda tertarik dengan hitung menghitung, memiliki kekuatan kemampuan analisis, maka prodi Matematika dapat menjadi pilihan paling pas untuk Anda. Dalam prodi Matematika ini Anda akan diajak membongkar, mengutak-atik, dan membuktikan beberapa teorema matematika.

Profil Lulusan Magister Pendidikan Matematika di UHAMKA

  • Peneliti (researcher) dalam bidang ilmu pendidikan Matematika.
  • Konsultan (consultant) dalam pengembangan kurikulum, perbaikan-perbaikan dalam pembelajaran matematika, dan sistem kebijakannya.
  • Pendidik (Educator) tingkat magister, seperti instruktur, dosen dan guru bidang ilmu pendidikan matematika.
  • Praktisi (practitioner) dalam bidang ilmu pendidikan matematika.
  • Wirausahawan (edupreuner) di bidang yang berkaitan dengan matematika.

Program pascasarjana pendidikan Matematika UHAMKA berkesempatan mengisi profesi sebagai pendidik, peneliti, edupreneur, dan praktisi dalam bidang ilmu pendidikan matematika dalam berbagai departemen, lembaga pendidikan non formal, formal, hingga lembaga pendidikan tinggi.

Mau Beasiswa S2 ? Klik Disini