GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Konstruksi RS Siloam Diduga Jadi Sebab Jalan Gubeng Ambles

Konstruksi RS Siloam Diduga Jadi Sebab Jalan Gubeng Ambles

Berita24 - Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur yang ambles pada Selasa (18/12) malam, menurut Pemerintah Kota Surabaya dikarenakan kesalahan dari konstruksi pengerjaan…

Konstruksi RS Siloam Diduga Jadi Sebab Jalan Gubeng Ambles

Berita24 - Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Jawa Timur yang ambles pada Selasa (18/12) malam, menurut Pemerintah Kota Surabaya dikarenakan kesalahan dari konstruksi pengerjaan proyek basement lantai tiga Rumah Sakit Siloam.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa ia telah mengecek lokasi hari ini, dan membenarkan bahwa amblesnya jalan diakibatkan oleh kesalahan konstruksi RS Siloam.

Menurut Eri, hal itu terjadi karena runtuhnya tembok penahan tanah pada proyek basement karena pelaksanaan pembangunannya tidak mengikuti prosedur.

Eri mengatakan, izin proyek ini sudah benar dan tidak ada masalah, namun masalahnya ada di pelaksanaan pengerjaan proyek yang menurutnya tidak benar.

Meski begitu, ia dan tim kontraktor dari PT Nusa Konstruksi Enjiniring serta tim ahli bangunan akan meninjau ulang lokasi untuk memastikan penyebab amblesnya Jalan Gubeng secara detail.

Jalan Gubeng yang ambles pada selasa malam pukul 21.10 WIB tidak memakan korban jiwa dan lalu lintas Jalan Raya Gubeng telah dialihkan oleh Kepolisian dan Dinas Perhubungan setempat.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

Penulis : Icha RF

Sumber : tempo.co

Image : liputan6.com