GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Erwin Aksa Jadi Calon Wagub DKI, Ini Tanggapan Anies, Gerindra dan PKS

Erwin Aksa Jadi Calon Wagub DKI, Ini Tanggapan Anies, Gerindra dan PKS

Berita24 - Nama Erwin Aksa, seorang pengusaha sekaligus politisi Partai Golkar tiba - tiba muncul sebagai calon pengganti Sandiaga Uno untuk mengisi kekosonga…

Erwin Aksa Jadi Calon Wagub DKI, Ini Tanggapan Anies, Gerindra dan PKS

Berita24 - Nama Erwin Aksa, seorang pengusaha sekaligus politisi Partai Golkar tiba - tiba muncul sebagai calon pengganti Sandiaga Uno untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta, mendampingi Anies Baswedan.
Mendengar kabar tersebut, Anies Baswedan mengaku kaget. Menurutnya, persoalan wagub adalah wewenang dari partai pengusung yaitu PKS dan Gerindra.
Erwin Aksa adalah politisi Golkar, Anies menilai Erwin tidak mungkin masuk ke bursa calon Wagub DKI. Anies juga mengaku tidak pernah meminta Erwin Aksa untuk menjadi pendampingnya.
Menurut Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik, ia tidak mempermasalahkan munculnya nama Erwin Aksa untuk mengisi kursi Wagub DKI, tetapi nama Erwin harus diusulkan dari PKS karena Gerindra telah menyerahkan kursi Wagub kepada PKS.
Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI, Abdurahman Suhaimi menyatakan bahwa pihaknya belum pernah membicarakan nama Erwin Aksa, PKS mengetahui ada nama Erwin Aksa dari pemberitaan yang ada di media. Suhaimi juga menegaskan bahwa tidak mungkin ada usulan calon selain dari PKS.
Nama Erwin Aksa muncul sebagai calon pengganti Sandiaga Uno ini bermula dari seorang peneliti dari Suropati Syndicate, Abdul Haji Talaohu yang menilai Erwin Aksa sebagai sosok yang tepat untuk mengisi kursi Wagub DKI dan dianggap mampu menjadi penengah antara PKS dan Gerindra yang masih belum sepakat terkait sosok pendamping Anies Baswedan di kursi DKI 2.
Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini
Penulis : Icha RF