BMKG Rilis Peringatan Dini Angin Kencang di Bogor

BMKG Rilis Peringatan Dini Angin Kencang di Bogor

Senin, 17 Desember 2018, 15.13
www.uhamka.ac.id/reg
www.uhamka.ac.id/reg
BMKG Rilis Peringatan Dini Angin Kencang di Bogor

Berita24 - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Dramaga merilis peringatan dini angin kencang yang terjadi di sekitar wilayah Bogor, Jawa Barat.

Kepala Stasiun Klimatologi Dramaga, Budi Suhardi menyebutkan, berdasarkan pengamatan satelit cuaca terakhir pada Senin pagi (17/12), terlihat potensi angin kencang dan hujan disertai kilat/petir melanda wilayah Bogor, Depok, Bekasi dan sekitar Jawa Barat.

Ia mengimbau kepada warga agar berhati - hati terhadap angin kencang yang terjadi sejak pagi tadi. Kecepatan angin yang melanda Bogor sudah mencapai 20 km/jam, yang artinya sudah diatas rata - rata.

Menurut Budi, jika kecepatan angin sudah mencapai 50 km/jam, maka kondisi ini sudah masuk ke tahap ekstrem dan dapat memicu terjadinya  angin puting beliung.

Budi mengatakan, walaupun pada pagi hari kondisi Bogor cerah dan berangin kencang, pada sore dan malam cuacanya akan berawan dan mengalami hujan ringan hingga sedang. Menurutnya, kondisi ini akan terjadi di daerah Bogor dan sekitar Jawa Barat.

Mau Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Icha RF

Sumber : tempo.co

Image : hallobogor.com

TerPopuler