Portugal Vs Kroasia 1-1, Pepe Sumbang Gol Ke-100 buat Timnas | Liputan 24 Indonesia
Kirim Liputan Nasional: Klik Disini | Konfirmasi Liputan Nasional: Klik Disini

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Portugal Vs Kroasia 1-1, Pepe Sumbang Gol Ke-100 buat Timnas

By On 7:23 PM



Bek Portugal Pepe merayakan penampilan ke-100 untuk timnas dengan menanduk bola untuk menyamakan kedudukan saat timnya bermain imbang 1-1 melawan tim runner-up Piala Dunia, Kroasia, pada pertandingan persahabatan di Algarve, Kamis.

Kroasia membuka keunggulan pada menit ke-18 ketika penyerang Ivan Perisic, salah satu dari lima anggota di tim inti yang bermain pada final Piala Dunia melawan Prancis. Pemain itu menyambar bola liar setelah memantul di sekitar pertahanan Portugal.

Pepe, yang ditunjuk menjadi kapten untuk pertandingan ini, menyamakan kedudukan 14 menit kemudian dengan sundulan kepala menyambut umpan silang Pizzi.

Portugal mengistirahatkan pencetak gol terbanyak sepanjang masa mereka Cristiano Ronaldo, yang masih beradaptasi dengan kepindahannya dari Real Madrid ke Juventus, sedangkan Sergio Oliveira dan Gedson Fernandes mendapatkan kesempatan melakukan debut timnas setelah tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua.


Pepe, 35 tahun, senang dengan tampilan timnya di laga itu. "Kami bermain baik dengan banyak pemain muda yang berusaha memperlihatkan nilai mereka," kata dia kepada televisi RTP. "Saya sangat gembira. Saya bersyukur untuk kesempatan ini dan semua yang telah diberikan Portugal kepada saya dan saya berusaha untuk menikmati setiap momennya."

Portugal mendominasi pada babak kedua dan hampir memenangi pertandingan ketika umpan silang mendatar Mario Rui terdefleksi ke tiang gawang oleh bek Kroasia Antonio Milic. Gelandang Kroasia Luka Modric mendapat tepuk tangan dari para penonton tuan rumah ketika ia digantikan pada menit ke-55.

Kiper Kroasia Danijel Subasic dan penyerang Mario Mandzukic telah mengumumkan pensiun dari sepak bola internasional, sedangkan gelandang Ivan Rakitic diistirahatkan untuk pertandingan ini.

Belajar publik speaking ? Klik Disini
Sumber : Tempo.co

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »