Jusuf Kalla: Erick Thohir Hebat, tapi Saya Belum Tahu di Politik | Liputan 24 Indonesia
Kirim Liputan Nasional: Klik Disini | Konfirmasi Liputan Nasional: Klik Disini

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jusuf Kalla: Erick Thohir Hebat, tapi Saya Belum Tahu di Politik

By On 7:47 PM



Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku belum tahu nama pengusaha Erick Thohir disebut-sebut sebagai calon Ketua tim kampanye nasional pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Meski begitu, Kalla memuji sosok pengusaha muda tersebut meskipun tak memiliki rekam jejak di dunia politik. "Ya, saya belum tahu. Kalau soal kerja, Erick hebat. Buktinya Asian Games. Tapi saya belum tahu di bidang politik," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Erick Tohir adalah sosok utama di balik kesuksesan penyelengaraan Asian Games 2018. Ia adalah ketua panitia atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc). Sementara itu, Kalla juga berperan aktif pada Asian Games 2018 dan bekerja sama dengan Erick Tohir. Pada pesta olahraga terbesar negara Asia itu, Kalla menjadi Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018. "Jadi (Erick) anak hebat untuk bekerja di bidang olahraga, di bidang begini-begini," kata Kalla.

Saat ditanya apakah ada kemungkian kemampuan Erick membawanya menempati posisi ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Kalla tak mau berandai-andai. "Saya tidak tahu, jangan tanya saya," kata dia. Sebelumnya, Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, Presiden Joko Widodo akan segera memutuskan siapa ketua tim kampanye nasional pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Pria yang akrab disapa Romi itu melanjutkan, sosok yang akan dipilih berasal dari kalangan pengusaha.

Erick Thohir dan Chairul Tanjung merupakan dua tokoh yang sering dibahas oleh Jokowi beserta pimpinan parpol pendukung. "Pak Erick Thohir salah satu nama yang diperbincangkan, termasuk Pak Chairul Tanjung juga. Kita tunggu sajalah keputusan Pak Jokowi," ujarmya kepada wartawan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Mau belajar public speaking otodidak ? Klik Disini
Sumber : Kompas.com

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »