Cantiknya Bripda Puput Nastiti Devi, Polwan Calon Jadi Istri Ahok, Foto-foto Mirip Dirinya Beredar | Liputan 24 Indonesia
Kirim Liputan Nasional: Klik Disini | Konfirmasi Liputan Nasional: Klik Disini

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Cantiknya Bripda Puput Nastiti Devi, Polwan Calon Jadi Istri Ahok, Foto-foto Mirip Dirinya Beredar

By On 9:59 PM



Kabar rencana pernikahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan seorang polwan cantik berinisial PND semakin berembus kencang.

Polwan yang akan dinikahi Ahok itu, disebut pernah menjadi ajudan Veronica Tan, mantan istri Ahok. 
Di media sosial, inisial Brigadir PND itu disebut bernama Puput Nastiti Devi.
Berdasarkan foto-foto yang tersebar di Instagram dan Facebook, wajah Bripda Puput Nastiti Devi memang sudah tak asing lagi.
Beberapa pejabat pun membenarkan bahwa Bripda Puput Nastiti Devi adalah mantan ajudan Veronica Tan, mantan istri Ahok. 
Saat itu, Bripda Puput Nastiti Devi tak lama menjadi ajudan Veronica Tan.
Foto perempuan mirip Bripda Puput Nastiti Devi, yang tampak sedang mendampingi Veronica Tan, pun termuat dalam dokumentasi sejumlah media.


Hingga saat ini, Polri juga belum memberikan keterangan terkait Bripda Puput Nastiti Devi
Dilansir Wartakota, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi membenarkan kabar rencana pernikahan Ahok dengan polwan yang masih berusia 21 tahun tersebut.
Ahok dikabarkan akan melangsungkan pernikahan setelah bebas dari penjara.

Saat Ahok masih menjabat gubernur, Djarot merupakan wakil Ahok.
Prasetyo menuturkan, Djarot yang menjodohkan Ahok dengan polwan asal Nganjuk, Jawa Timur tersebut.
"Nah, yang menjodohkan Pak Djarot dengan orang Jawa, orang Nganjuk dia, umurnya 21 tahun," ujar Prasetyo, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (6/9/2018).

"Dia (Ahok) lagi ngobrol-ngobrol dengan Pak Djarot bilang, 'aku mau cari istri nih.' Mungkin pas lewat itu orang," ucap Prasetyo.
Menurut Prasetyo, Ahok bukanlah tipe orang yang melankolis.
Bahkan, Ahok bertanya langsung kepada polwan tersebut, apakah mau menjadi istrinya.
"Ahok bukan orang yang berbasis pacaran halus. Dia langsung mengatakan seperti itu 'Apakah kamu mau menjadi istri saya' ke Polwan yang berinisial P," papar Prasetyo.


Bahkan, Prasetyo mengatakan, seluruh keluarga Ahok sudah setuju dengan polwan pilihannya.
"Jadi kalau kita lihat dari semua keluarga, sudah sepakatlah," ucapnya.
Prasetyo menilai bahwa wajar bila Ahok yang saat ini berstatus duda, memerlukan pendamping hidup.
Karena itu, menurut Prasetyo, rencana pernikahan Ahok merupakan hal yang wajar.
"Ya sebagai manusia ya normal lah, dia kan sudah tidak punya istri. Kalau dia punya pacar kan wajar-wajar aja. Kecuali kalau dia punya pacar laki-laki, ya nggak wajar. Inikan perempuan calon istrinya, ya wajarlah," tutur Prasetyo Edi Marsudi, Kamis (6/9/2018).
Kian santer
Usai bercerai dengan Veronica Tan, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kini tengah mendekam di tahanan, dikabarkan akan menikah lagi.

Ahok disebut-sebut akan menikah usai bebas dari penjara.
Diketahui, Ahok masih menjalani masa hukuman di Mako Brimob Kelapa Dua karena tersangkut kasus penodaan agama.


Dikutip dari Asia Times, ada prioritas utama yang akan dijalani Ahok usai terbebas dari penjara.

"Prioritas utama Purnama (Ahok) setelah keluar dari penjara adalah sesuatu yang pribadi, yaitu pernikahan dengan polwan yang sempat tertunda," tulis Asia Times dalam artikel berjudul 'Military minds aim to keep Widodo in power' yang dipublis Selasa, 4 September 2018.
Disebutkan pula, sosok Polwan yang disebut sebagai calon istri Ahok itu adalah mantan ajudan Veronica Tan dan kerap mendukung Ahok selama mendekam di Mako Brimob Kelapa Dua.



Dikutip dari Tribun Timur, mantan Bupati Belitung Timur itu akan menekuni bisnis dan menikah lagi.
"Pernah bercerita sudah lama dia katanya mau menikah lagi kalau bebas, kalau terjun ke politik dia enggak bilang, beliau hanya bilang mau bisnis," ujar Nana.

Sementara, adik Ahok, Fifi Lety Indra Tjahaja Purnama juga belum mengungkap siapa sosok calon istri Ahok tersebut.
Namun, Fifi sebelumnya telah memberi tahu kapan Ahok bisa bebas dari penjara.

Menurutnya, Ahok bisa bebas murni pada 24 Januari 2019, setelah dikurangi remisi 3 bulan 15 hari.
"Dirgahayu NKRI, Merdeka! Hari ini dapat berita bahwa @basukibtp mendapat remisi umum 17 Agustus 2018 sebanyak 2 bulan. Banyak Yg tlp dan wa saya tanya Ini. Dari berita ini berarti BTP sudah mendapat remisi sebanyak 2 bulan 15 hari (Remisi Khusus Natal Desember 2017). Kalau BTP dapat lagi Remisi Khusus Natal Desember 2018 sebesar 1 Bulan saja (semoga bisa dapat Lebih ya doakan ya), maka hitungan total Remisi = 3 Bulan 15 hari.
Jadi karena Vonis Pak AHOK = 2 Tahun, tanggal Masuk = 9 Mei 2017, maka tanggal Bebas Murni = 24 Januari 2019 (setelah dikurangi remisi 3 bulan 15 hari)."

Sang adik tak banyak berkomentar
Sang adik sekaligus pengacara Ahok, Fifi Lety Indra tidak berkomentar banyak terkait rencana pernikahan Ahok dengan polwan cantik. 

Hal itu dikatakan Fifi saat dihubungi Wartakota melalui WhatsApp.
Ia enggan berkomentar banyak, namun ia juga tidak membantah kabar yang beredar.

"Aku jawab lewat IG (Instagram) ya semua, Thanks," ujar Fifi Lety Indra singkat.

Berikut, beberapa pertanyaan warganet yang sebagian besar bersyukur Ahok akan menikah lagi.

@hernykongguasaIbu: fifi klarifikasi dong bu soal isu pak ahok akan menikah lagi? 

@dedirahmadiBu: @fifiletytjahajapurnama ,, mau tanya, polwan yang KATANYA mau menikah dengan Ahok bentuk mukanya agak bulat, bukan ya? hehehe

@medusarevenge: Bu fify, apa benar pak ahok mau menikah dgn ex ajudan bu vero?

@wiendacool: Bu, mmg pak ahok mau mnikah lg??

@snoopy272303: Bu apa bener pak ahok mau nikah dengan mantan ajudan bu vero saya baca di detik

@nelsonputrahasan1990: Bu, memangnya Pak Ahok berencana mau menikah lagi?

@sugiart14: Membaca dimedsos ttg kemungkinan menikahnya p Ahok, tlg beritahu beliau jgn terburu2 memutuskan! Baru cerai, istri selingkuh, dipenjara, jatuh cinta lalu buru2 nikah?? Semua terburu2, nama yg tdnya bagus jd jatuh krn kurang perhitungan! Jgn terus buat sensasi ,merugikan diri sendiri

@thedrawerylg: @sugiart14 kalau ibu Fifi diem artinya itu artikel di http://www.atimes.com/article/military-minds-aim-to-keep-widodo-in-power/ belum tentu bener. Paragraph terakhirnya aja ngaco, masak bebas di Desember lha kalau terima remisi Natal pak Ahok juga baru bebas di January atau February paling cepat. Kedua dari @basukibtp dia nggak ada keluar pengumuman apapun jadi nggak perlu di pikirkan. Kalau benar pasti ibu Fifi udah konfirm kebenaran kabar ini.

@meesastroSehat: + Senang teruuusss ya Ibu @fifiletytjahajapurnama .., selalu di berikan keberkahan hidup o/ Tuhan YME... #Saya_PendukungBerat_Ahok

@laniwidiawati: Bersyukur & bahagia bersama Tuhan Yesus Kristus. Imanuel & Gbu more ya bu Fifi

@marthawardhaniindriani: Emang ya ...kelurag pak ahok tu hebat...dab karakternya baik2...keren,,ortu yg berhasil mendidik anak2nya hingga punya karakter yg bs jadi berkat dan teladan bagi orang bnyk... walaupun sibuk juga msh bisa slalu bls coment org....salut. semangat pak ahok,bu fifi dan fam...teruslah jd berkat..amin

@hestiamahmud: mba fifi mohon ditunggu ya mba klarifikasi benar tidaknya berita tentang pak ahok akan segera menikah dgn polwan umur 21 thn(beda agama) mantan ajudan bu vero.seandainya ini benar apakah si cewek akan ikut agama pak ahok? sprtinya blunder sih.nanti ada lg tuduhan ini itu memurtadkan org.(sensitif isu) harapan saya smoga issu yg bersliweran di media online twitter khususnya tdk benar ya mba..

@ariewidyas: Syallom bu fifi, bu apa benar pak Ahok mau married dgn polwan yg spt diberitakn? Duhh jgnlahh bu, sy kan blm ketemu bpk sjk jd duren.

@ashantyidjkt828: semoga berita yg beredar tidak benar ya bu

@claire_terre: Ciii tlg klarifikasi lg berita pak ahok mau merit lg sm polwan and issue nya udah kemana2 nih ktny mau pindah agm sgala. Mmg sih hak pribadi tp pak ahok kan hrs jd garam dan terang spt yg selama ini dia berusaha perbuat. Thanks before

@hermantann: Gimana tuh kabar kokomu ahok mau nikah sama polwan berpangkat 1 bengkok usia 21 th. Usianya gak beda sama si sean. Sudah gitu tidak seagama lagi. Bilangin sama dia, mesti bisa bedain mana BUDI mana cinta..


Melalui instagram, Fifi mengaku banyak menerima pertanyaan seputar informasi pernikahan Ahok.
Fifi mengaku dirinya masih galau dan harus berusaha menenangkan diri, untuk memberikan jawaban atas informasi rencana pernikahan Ahok.
Dia mengaku sempat tidak bisa tenang menghadapi banyaknya pertanyaan itu.

"Ya ampun viral semua tanya Yg sama.... untung aja di ajak makan with my amazing siis@magdahut Jadi bisa tenang sebentar," tulis Fifi di akun instagramnya.

Menurut Fifi, dirinya tak bisa lari dan akan menjelaskan semuanya itu. 

Tetapi, dia memohon kepada Tuhan YME dan mengutip firman Tuhan untuk memberikan petunjuk cara menjelaskan informasi seputar rencana pernikahan Ahok dengan baik.

"Ttp tetap tdk bisa "lari" harus jawab juga tunggu pertunjuk Gimana ya jawab nya biar tdk ada dusta di antara kita ( Joh 8:44) God Give me wisdom pls," tambah Fifi.

Berikut, status Fifi. 

"Tgl 5 adalah Hari Yg sangat "gila" Di tlp Byk org dan wa plus ada bbrp undangan jadi Bintang tamu stationtv tiba2.....ya ampun viral semua tanya Yg sama.... untung aja di ajak makan with my amazing siis  @magdahut Jadi bisa tenang sebentar."

"Ttp tetap tdk bisa "lari" harus jawab juga tunggu pertunjuk Gimana ya jawab nya biar tdk ada dusta di antara kita ( Joh 8:44) God Give me wisdom pls."

Simak, komentar warganet lainnya.

@ffebriania_28: Semangat ci Fifi @fifiletytjahajapurnama ...kiranya hikmat dan kebijaksanaan Tuhan menyertai mu ci... Amin

@ameskasihombing: Kk @fifiletytjahajapurnama aku jdi penasaran.. ditunggu kk

@mariamariani: 63@sukrismiwati iya btl ...gak mungkin

@cicilialiuwan: Hahahaha ce Fifi pusing jawabnya, jangan ada dusta diantara kita yah ce 

@naomidatupayung: Ibu @fifiletytjahajapurnama saya teringat apa yg pernah di sampaikan Bapak di salah satu stadium TV Bapak bilang dulu Bapak masih kecil tdk mau pigi sekolah kalau ibu sakit sbb takut ibu kenapa² sbb takut punya mama tiri.

@xeranojufina: @joadrew821015 spt ny isu aj krn pak ahok kan udh.

Ruhut Ikut Membenarkan

Pengacara kondang, Ruhut Sitompul turut membenarkan kabar Ahok yang akan menikahi seorang polwan.

Ruhut mengaku sempat kaget mendengar kabar rencana pernikahan Ahok tersebut.

"Iya benar, mantan ajudan (mantan istrinya) ibu Vero atau apa. Pokoknya kabar itu benar aku juga kaget yah," ujar Ruhut saat dikonfirmasi, Kamis (6/9/2018).

Ruhut memastikan bahwa Ahok bakal menikah pada Januari.

"Kemungkinan besar, setelah dirinya keluar dari tahanan. Pendeknya aku nggak tau yah, tapi pas di tahanan dikasih liat foto (polwannya) ada di HP, jadi nanti Januari nikah," ungkap Ruhut.


Meski begitu, Ruhut mengaku belum mengetahui identitas dari polwan tersebut. 

Dirinya mengaku mengetahui perihal pernikahan Ahok dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

"Itu (namanya) saya belum tau. Mungkin Pak Prasetio Edi Marsudi lebih tahu yah, karena dia dekat sama Ahok," kata Ruhut. 

Belajar public speaking bareng yuk ? Klik Disini

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »