Piala AFF U-19 2018: Bantai Brunei, Timnas Indonesia U-19 Kudu ... | Liputan 24 Indonesia
Kirim Liputan Nasional: Klik Disini | Konfirmasi Liputan Nasional: Klik Disini

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Piala AFF U-19 2018: Bantai Brunei, Timnas Indonesia U-19 Kudu ...

By On 9:44 PM

Piala AFF U-19 2018: Bantai Brunei, Timnas Indonesia U-19 Kudu ...

Bola.com, Gresik - Kamboja pesta gol ke gawang Brunei Darussalam pada laga pertamanya di penyisihan Grup B Piala AFF U-19 2018, Senin (2/7/2018) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Sebanyak lima gol berhasil dilesakkan para pemain Kamboja.

Jumlah gol ini sementara menjadi skor kemenangan terbesar di awal babak penyisihan grup pergelaran level junior satu ini.

  • Timnas Indonesia U-19 Bersyukur Kalahkan Laos
  • Piala AFF U-19: Laos Berterima Kasih kepada Suporter Indonesia
  • Piala AFF: Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 Vs Laos U-19

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Kamboja Musashi Misuzhima bersyukur karena timnya berhasil mencetak gol cepat, sekaligus menutup pertandingan dengan skor telak.

"Sayangnya kami tidak bisa menjaga keseimbangan di babak pertama. Sehingga baru di babak kedua kami bisa menambah go l di babak kedua," terangnya.

Musashi mengungkapkan, kemenangan ini karena ia sengaja menginstruksikan anak buahnya untuk terus memberikan tekanan dan terus menyerang, supaya Brunei tidak berkembang. Hasilnya, Kamboja tak hanya mendominasi penguasaan bola, tapi juga mampu menambah gol demi gol di babak kedua.

"Saya minta terus menekan, dan tidak cepat puas meski sudah unggul besar," kata pelatih asal Jepang ini.

Sementara itu, pelatih Brunei Takao Fujiwara mengakui, gol cepat Kamboja yang dicetak Narong Kakada dimenit ke-3 membuat mental pemainnya drop. "Memang ada masalah mental pada pemain kami. Inilah yang harus kami perbaiki sebelum pertandingan berikutnya," sebut Takao.

Ia juga mengakui, ada beberapa pemainnya yang mengalami kram di babak kedua. Sementara kuota pergantian pemain sudah habis. Sehingga mereka terpaksa terus main meski dalam kondisi kurang bugar.

Timnas Indonesia U-19 yang saat ini a da di Grup A Piala AFC U-19 2018 wajib mewaspadai pergerakan Kamboja. Jika lolos ke semifinal anak-asuh Indra Sjafri bisa saja menghadapi mereka. Di Grup B sendiri selain Kamboja dan Brunei juga ada Malaysia, Myanmar, Timor Leste.

Optimisme Pesepakbola Muda Indonesia Menuju Belgia

Sumber: Google News Network: Liputan 24 Indonesia | Berita 24 Indonesia | Warta 24 Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »