GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Madura United Ingin Datangkan Gelandang Timnas Indonesia U-19

Madura United Ingin Datangkan Gelandang Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bangkalan - Madura United terus berusaha menambah amunisi di putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar. Kali ini, mereka berencan…

Madura United Ingin Datangkan Gelandang Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Bangkalan - Madura United terus berusaha menambah amunisi di putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar. Kali ini, mereka berencana untuk mendatangkan gelandang Timnas Indonesia U-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Hanya saja, mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu enggan untuk menyebutkan nama pemain tersebut.

  • Peter Odemwingie Kembali, 2 Pemain Asing Madura United Terancam
  • Jumat, Peter Odemwingie Ikuti Latihan di Madura United
  • Gomes Puji Semangat Juang Pemain Madura United Saat Bungkam Perseru

“Kalau kami berhasil merekrut gelandang Timnas U-19, kami juga akan mengevaluasi pemain asing. Kami akan memaksimalkan transfer sampai Agustus,” kata Haruna.

Besar kemungkinan, pemain yang dimaksud oleh Haruna adalah Syahrian Abimanyu. Sebab , dari gelandang lain di Timnas Indonesia U-19, hanya Syahrian yang berpeluang untuk hengkang dari klubnya, Sriwijaya FC.

Saat ini, klub berjulukan Laskar Wong Kito tersebut tengah diterpa masalah. Beberapa pemain mereka hengkang dan memutuskan untuk bergabung dengan sejumlah kontestan Liga 1 lain.

“Kami masih berburu, kalau berhasil mendatangkan pemain tengah yang saya maksud, besar kemungkinan posisi Noura (sapaan akrab Nuriddin Davronov) bisa dievaluasi,” imbuh Haruna.

Pertimbangkan untuk mencoret gelandang asal Tajikistan, Davronov cukup mengejutkan. Sebab, dia berstatus sebagai pemain asing, sementara gelandang baru mereka justru merupaka pemain lokal.

Sampai saat ini, Madura United baru memastikan kedatangan satu pemain di putaran kedua. Dia adalah striker asal Nigeria, Peter Odemwingie, yang sebenarnya merupakan pemain Laskar Sape Kerap pada musim lalu.

1 dari 2 halaman

Madura United Berburu Bek Tengah

Krisis p emain belakang saat ini tengah menerpa Madura United. Dua stoper mereka, Fachrudin Aryanto dan Munhar masih mengalami cedera dan harus absen dalam beberapa laga.

Kondisi ini membuat Madura United menyisakan dua pemain saja untuk posisi tersebut, yaitu Fabiano Beltrame dan Guntur Ariyadi. Oleh sebab itu, tim berjulukan Laskar Sape Kerap itu bakal mendatangkan pemain anyar

“Lini belakang kami krisis, Munhar dan Fachrudin cedera. Saya harus memeras otak untuk mendatangkan pemain lokal yang cukup bagus,” kata Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

Sebelumnya, Haruna menyebutkan bakal mendatangkan bek baru. Mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur tersebut bahkan mengatakan bek yang dimaksud adalah penggawa Timnas Indonesia U-19.

Namun, baru-baru ini Haruna merevisi ciri-ciri kandidat pemain yang dimaksud. “Yang sedang kami usahakan datang ini adalah pemain Timnas U-19 angkatannya Evan Dimas,” imbuh Haruna.

Timnas Indonesia U-19 yang dimaksud a dalah skuat asuhan Indra Sjafri saat menjuarai Piala AFF U-19 2013. Jika mengacu ciri-ciri yang tersebut, terdapat empat pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Mereka adalah Hansamu Yama, Dimas Sumantri, Sahrul Kurniawan, dan Febly Gushendra. Peluang Madura United mendatangkan Hansamu sangat kecil mengingat dia kini menjadi pilar andalan Barito Putera.

Sedangkan Sahrul kini bergabung dengan PSS Sleman yang berkompetisi di Liga 2. Lalu, Febly menjadi penggawa Semen Padang yang berkompetisi kasta yang sama dengan PSS.

Sedangkan Dimas kini bergabung dengan Solok FC, salah satu klub Liga 3 asal Sumatera Barat. Ketiga pemain tersebut memiliki peluang besar untuk bergabung dengan Madura United dengan status klub masing-masing.

Highlights Liga 1 2018, Persija Vs Madura United 0-2

Sumber: Google News Network: Liputan 24 Indonesia | Berita 24 Indonesia | Warta 24 Indonesia