Indra Sjafri: Egy Maulana Vikri Itu Keberhasilan Sepakbola Indonesia | Liputan 24 Indonesia
www.uhamka.ac.id/reg
Kirim Liputan Nasional: Klik Disini | Konfirmasi Liputan Nasional: Klik Disini

Liputan 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Indra Sjafri: Egy Maulana Vikri Itu Keberhasilan Sepakbola Indonesia

Posted by On 9:07 PM

Indra Sjafri: Egy Maulana Vikri Itu Keberhasilan Sepakbola Indonesia

Egy Maulana - Indonesia U-19 PSSI Indra juga meminta publik tak semata-mata menyorot Egy tapi juga mengapresiasi pemain lainnya di timnas U-19.

Indra Sjafri menyebut momen Egy Maulana Vikri mendapat kontrak profesional dari klub Polandia, Lechia Gdansk sebagai keberhasilan sepakbola Indonesia.

Hal itu diungkapkan Indra selepas membawa tim nasional Indonesia U-19 menang 1-0 atas Laos dalam laga perdana Grup A gelaran Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (1/7) malam WIB.

Kemenangan dengan skor tipis tersebut membuat publik menyebut skuat Garuda Nusantara kehilangan Egy sebagai kepingan tim. Binta ng berusia 17 tahun tersebut memang sudah mendapat izin dari Lechia untuk turun di turnamen kali ini tapi belum bisa ambil bagian di laga pertama.

Terkait

  • Laporan Pertandingan: Indonesia U-19 1-0 Laos U-19
  • Demi Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia U-19 Coret Kiper Persija Jakarta
  • Jadwal TV, Hasil & Klasemen Piala AFF U-19 2018

Hanya saja, meski menyebut Egy sebagai salah satu bukti kesuksesan sepakbola Indonesia, Indra meminta agar publik khususnya media tak hanya menaruh fokus pada satu pemain saja tapi juga mengapresiasi para pemain yang ada di skuat saat ini.

"Saya bukannya berharap Egy tidak hadir, pertanyaan [soal dampak absennya Egy] akan melecehkan pemain lain," tegas Indra. "Jadi jangan hanya setiap hari topin tentang Egy, Egy adalah keberhasilan sepakbola Indonesia."

"Bagi saya, ia tidak pulang pun tidak masalah sebenarnya. Kita menaruhnya di Lechia itu keberhasilan sep akbola Indonesia karena saya sudah pernah bilang bahwa tim usia muda itu menyiapkan pemain berkualitas untuk senior."

"Tidak ada Egy kan ada [pemain] yang lain. Tapi kita sudah daftarin Egy, kapan pulang? Tunggu saja. Jangan memecah konsentrasi pemain lainnya gara-gara kita mengopinikan Egy, jadi media kita juga tolong jangan menganggap tanpa Egy sepakbola kita tidak bisa [meraih hasil bagus]."

Indonesia akan melanjutkan kampanye fase grup dengan menghadapi Singapura, Filipina, Vietnam dan Thailand. Itu berarti masih ada empat laga ke depan sebelum babak gugur untuk bisa melihat aksi Egy berkostum Merah Putih.

LIMA ARTIKEL TOP PEKAN INI I
1. Cristiano Ronaldo Isyaratkan Pensiun Dari Timnas Portugal
2. Menpora Kesal Dengan Sikap Ketua Umum The Jakmania
3. Egy Maulana Vikri Starter, Lechia Gdans k Menang Tipis
4. Milan Dicoret Dari Liga Europa, FIGC Akan Turun Tangan
5. Buffon & Deretan Pemain Berstatus Agen Bebas Per 1 Juli

Footer Banner Piala Dunia 2018

  • Jadwal TV
  • Statistik
  • Rekap Tiap Laga
  • Panduan Lengkap
Sumber: Google News Network: Liputan 24 Indonesia | Berita 24 Indonesia | Warta 24 Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »