Siaran Langsung Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan | Liputan 24 Indonesia
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Siaran Langsung Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan

Posted by On 4:41 AM



Penggawa  Timnas Indonesia U-23 plus proyeksi Asian Games 2018 bakal menjajal kekuatan Korea Selatan U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (23/6/2018). Pelatih Tim Merah-Putih terlihat serius menatap duel ini.

Pelatih asal Spanyol itu memasukkan nama lima pemain senior di skuat Garuda Muda. Mereka antara lain: Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, Nelson Alom, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves.

Laga Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan dijadwalkan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 18.00 WIB.

Pelatih Timnas U-23 Korea Selatan, Kim Hak-bum, mengakui kehebatan para pemain Timnas U-23 Indonesia. Ia juga memuji organisasi permainan Timnas U-23 Indonesia.

Dalam pertandingan ini, Timnas Indonesia U-23 diyakini akan memiliki banyak pelajaran yang bisa diambil dari tim lawan sembari melihat sampai di mana perkembangan tim asuhan Luis Milla itu.

Sebanyak 23 pemain dipanggil pelatih Luis Milla untuk melakoni pertandingan persahabatan Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan yang digelar malam ini. Dari 23 pemain itu, terlihat lima nama pilar senior yang dipanggil Milla. Mereka adalah kiper Muhammad Ridho, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, Nelson Alom, dan Alberto Goncalves.

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti, mengatakan Indonesia sudah mengetahui permainan Korea Selatan. "Kami senang dapat melakukan uji coba melawan Korea Selatan U-23 yang merupakan tim kuat di Asia. Kami sudah melihat bagaimana pertandingan mereka melawan Persija dan saya pikir semua pemain harus konsentrasi dan bekerja lebih keras lagi," kata Bima Sakti.

Status tim kuat yang disandang Korsel U-23 memang bukan isapan jempol belaka. Mereka adalah juara bertahan cabang sepak bola pria pada ajang Asian Games 2014. Medali emas berhasil diraih Korsel U-23 setelah menang tipis 1-0 atas Korea Utar U-23 di partai final.

Pelatih Timnas U-23 Korea Selatan, Kim Hak-bum, mengakui kehebatan para pemain Timnas U-23 Indonesia. Ia juga memuji organisasi permainan Timnas U-23 Indonesia.

Dalam laga ini, Milla diprediksi akan menggunakan formasi 4-4-3. Dengan begitu, Gavin Kwan, Hansamu Yama, Bagas Adi, dan Rezali Hehanussa kemungkinan akan membantu Awan Setho mengawal gawang Indonesia.

Di lain pihak, Korea Selatan mengaku buta dengan kekuatan Indonesia. Meski demikian, kapten mereka, Jang Yunho mengaku beberapa tahun lalu pernah mendengar nama Indonesia saat masih memperkuat Timnas U-19 Korea Selatan. Mengingat komposisi skuat Timnas U-23 Indonesia saat ini tak berbeda jauh dari level U-19 beberapa tahun lalu, Jang yakin pengalamannya bakal menjadi hal yang berguna.

Sementara itu, Manajer Timnas U-23 Endri Erawan menyatakan akan melakukan pemusatan latihan di Bali setelah pertandingan uji coba kali ini. Ia juga berencana menggelar beberapa pertandingan uji coba lain untuk meningkatkan kualitas timnya menjelang Asian Games 2018.

Sumber: Bola | Tribunnews | Liputan 6 | Tempo | Okezone | Tirto | Pikiran Rakyat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »