Revolusi Blockchain Perdagangan Internasional Hadir di Indonesia | Liputan 24 Indonesia
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Revolusi Blockchain Perdagangan Internasional Hadir di Indonesia

Posted by On 6:37 AM

Revolusi Blockchain Perdagangan Internasional Hadir di Indonesia

Revolusi Blockchain Perdagangan Internasional Hadir di Indonesia

Silkchain merupakan proyek dari beberapa pimpinan bisnis-bisnis internasional yang dikepalai Osell Group

Revolusi Blockchain Perdagangan Internasional Hadir di Indonesiaistimewa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Silkchain, proyek blockchain pertama yang bertujuan untuk memperbaiki ekosistem perdagangan internasional, telah mengumpulkan USD 22 juta dari berbagai private investor.

Tingginya antusiasme masyarakat terbukti dari 600.000+ anggota yang membentuk komunitas sendiri sebagai antisipasi mereka terhadap Silkchain. Proyek global yang ditunggu-tunggu tersebut berencana untuk memasuki pasar Indone sia.

Silkchain merupakan proyek dari beberapa pimpinan bisnis-bisnis internasional yang dikepalai Osell Group yang mendirikan International Trade Digitalization Commission (ITDC).

"Proyek ini akan memanfaatkan data perdagangan dan tingkah laku untuk sebuah ekosistem perdagangan yang dapat membangun sistem kredit dan zona perdagangan bebas internasional berbasis blockchain," kata Wakil Presiden Silkchain, Djunaidi Lie dalam keteranganya, Rabu (20/6/2018).

Mereka berkomitmen untuk membentuk Jalur Sutra versi teknologi blockchain.

Jalur Sutra, sebuah jalur perdagangan kuno, telah membangun banyak hubungan perdagangan antar negara yang masih bertahan sampai sekarang. Menurut WTEx (2018) , perdagangan Indonesia dan Tiongkok sendiri pada tahun 2017 sudah mencapai USD $23 milyar.

"Sebagai salah satu negara yang paling penting di Jalur Sutra, maka tidak heran bahwa sampai pada saat ini Tiongkok adalah tujuan yang paling banyak mengimpor b arang dari Indonesia," kata CEO PT Paloma Shopway.

Dengan mengetahui hal tersebut, maka penggunaan teknologi blockchain untuk perdagangan lintas batas ingin dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Silkchain, termasuk di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, tim pimpinan mereka telah mempresentasikan Silkchain di hadapan para pimpinan bisnis Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta.

Pada acara tersebut, mereka membuka kesempatan investasi dan kerja sama sebelum peluncuran mereka di Indonesia
(https://www.youtube.com/watch?v=SxC8iZCAMwA).

Halaman selanjutnya 12
Editor: Eko Sutriyanto Ikuti kami di Suku Fore di Papua Nugini Doyan Makan Otak Manusia, Ini Dampak yang Terjadi pada Tubuh Mereka Sumber: Google News Network: Liputan 24 Indonesia | Berita 24 Indonesia | Warta 24 Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »