Penumpang di Bandara Babullah Ternate Meningkat | Liputan 24 Indonesia
www.uhamka.ac.id/reg
Kirim Liputan Nasional: Klik Disini | Konfirmasi Liputan Nasional: Klik Disini

Liputan 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Penumpang di Bandara Babullah Ternate Meningkat

Posted by On 6:54 AM

Penumpang di Bandara Babullah Ternate Meningkat

TERNATE, TAJUKTIMUR.COM â€" Unit Penyeleggara Bandara (UPBU) Sultan Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut) menyebut, arus mudik lebaran Idul Fitri, penumpang yang menggunakan pesawat udara pada H-2 melonjak.

“Melonjaknya penumpang hingga mencapai di atas 1.400 penumpang per hari atau di atas 50 persen,” kata Kepala UPBU Sultan Babullah Ternate, Usdek Luthermand di Ternate, Rabu.

Oleh karena itu, dengan melonjaknya penumpang arus mudik ini, pihaknya telah menyediakan posko lebaran untuk memberi kemudahan bagi calon penumpang yang akan ke berbagai kota lainnya di Indonesia untuk mendapatkan tiket.

Menurut dia, sesuai laporan yang diterima pada sejumlah maskapai kalau hingga empat hari terakhir seluruh kursi telah terisi penumpang baik yang akan ke berbagai kota maupun ke Kota Ternate.

Kendati demikian, kata Usdek, sesuai catatan arus mudik dari Ternate ke berbagai kota meningkat pesat seperti untuk tujuan Makassar, Surabaya maupun ke Jakarta.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Pelni Cabang Ternate, Beny Baskoro ketika dihubungi terpisah mengatakan, para penumpang dari dan ke Ternate menggunakan Kapal PT Pelni alami peningkatan, terutama untuk tujuan Ambon, Bitung dan Bau-Bau.

KM Sinabung misalnya sejak (11/6) lalu mobilisasi pemudik menggunakan KM Labobar tujuan Bitung penumpang dari dan ke Ternate mencapai 750 lebih penumpang.

Selain itu, untuk KM Doloronda tujuan Ternate-Ambon mengangkut penumpang di atas 800 orang dan tujuan Bau-Bau mencapai 500 lebih, bahkan, kapal tersebut mengangkut penumpang hingga ke Makassar, Surabaya dan Jakarta.

Sementara itu, arus mudik dari Ternate ke berbagai daerah lainnya di Malut semakin meningkat terutama rute antar-pulau di Malut, terpantau di sejumlah pelabuhan di daerah ini semakin padat.

Kasit Keselamatan Pelayaran Syahbandar Pelabuhan Bastiong Ternate, Daud Iskandar Alam ketika dihubun gi menyatakan, penumpang dari Ternate ke Halmahera Selatan setiap tahun selalu terjadi lonjakan penumpang maka pihaknya menerjunkan seluruh pegawai di lapangan untuk mengamankan, terutama soal keselamatan.

Meningkatnya arus mudik ditambah dengan terbatasnya armada kapal, sehingga pihaknya akan terus pantau jika terus terjadi kepadatan penumpang maka pihaknya akan menyiapkan penambahan armada kapal, terutama untuk calon penumpang dari Ternate tujuan Babang, Pulau Bacan dan dari Ternate tujuan Pulau Obi.

Berita Lainnya Perketat Pengamanan, Polres Ternate Kerahkan 371 Personel TERNATE, TAJUKTIMUR.COM â€"- Personel Polres Ternate, Maluku Utara (Malut) mengerahkan 371 personel untuk perketat pengamanan dan memberikan pelayanan s... Disperindag Malut Gelar Pasar Murah TERNATE, TAJUKTIMUR.COM â€"- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Maluku Utara (Malut) menggelar pasar murah di kawasan terminal penumpang ... Kodim Tobelo Gelar Buka Puasa Bersama Forkopimda TOBELO, TAJUKTIMUR.COM -- Keluarga besar Kodim 1508/Tobelo menggelar Silahturahmi dan Buka Puasa bersama Pemda Halut dan Forkompimda, Tokoh Agama, Tok... Diduga Mengantuk, Sultan Tidore Mengalami Kecelakaan Mobil TIDORE, TAJUKTIMUR.COM â€"- Sebuah mobil yang dikemudikan oleh Jou Sultan Tidore Hi. Husain Syah mengalamai kecelakaan di jalan Kelurahan Toloa Kecamata... Basarnas Ternate Siapkan Tujuh Posko Bantuan Mudik Lebaran TERNATE, TAJUKTIMUR.COM -- Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut), siapkan tujuh posko arus mudik untuk memberikan bantuan kepada masyarakat bilamana ...

Berita Pilihan

Aktivitas di Bandara Ternate Normal Dinkes Papua Segera Gelar Sayembara Putus Nikotin atau Rokok Bandara Babullah Siapkan Fasilitas Dukung Aktivitas Ekspor Otoritas Bandara Sultan Babullah Benahi Sistem Keamanan Penumpang Garuda di Ambon Meningkat 7 Persen Penumpang Lion Air Mengamuk di Bandara Babullah Bandara Babullah Ternate Ingin Naik Status Internasional Ratusan Penumpang Gagal Terbang di Ternate, In i Kata Lion Air Penumpang di Bandara Karel Sadsuitubun Meningkat Signifikan Bandara Babullah Siapkan Posko Terpadu MudikSumber: Google News | Liputan 24 Ternate

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »