www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Mulai 2018, Akper Anging Mammiri Tak Lagi Terima Maba

Posted by On 3:03 AM

Mulai 2018, Akper Anging Mammiri Tak Lagi Terima Maba

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Kampus Akademi Keperawatan (Akper) Anging Mammiri yang berada di bawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulsel, mulai tahun 2018 tidak lagi menerima mahasiswa baru (maba).

Keputusan tersebut setelah Kemenristekdikti akan mengambil alih kampus Akper Anging Mammiri. Kemenristekdikti mengambil alih Akper Anging Mammiri berdasarkan aturan undang-undang pemerintah daerah, yang menyebutkan Pemprov Sulsel tidak berwenang lagi menangani perguruan tinggi.

Kepala UPT Balai Pelatihan Kesehatan Dinkes Sulsel, dr Rosmiati Mantang menjelaskan, pihaknya sampai saat ini masih menjalankan dua alternatif sebelum Kemenristekdikti benar-b enar mengambil alih kampus tersebut.

Dua alternatif itu, sebut Rosmiati, adalah menghabiskan atau menamatkan seluruh mahasiswa yang sementara berjalan masa pendidikannya saat ini atau passing out. Selanjutnya, ke depannya kampus Akper Mammiri akan di-merger dengan perguruan tinggi lain, salah satunya Universitas Negeri Makassar (UNM).

"Kemarin-kemarin banyak orang tua siswa dan (bakal calon) mahasiswa mau mendaftar. Tapi kita bilang, 'Kita tidak menerima mi. Cari mi tempat lain'," ungkap Rosmiati.

Sebelumnya, unit kerja yang menaungi kampus tersebut telah dihapus, yaitu UPTD Akper Anging Mammiri. Meski UPTD-nya atau secara kelembagaannya dihapus berdasarkan instruksi Kemendagri, tetapi secara fungsional kegiatan pendidikan masih tetap berjalan. Hal ini, kata dia, sudah diatur dalam Pergub 81 Tahun 2018 yang ditetapkan Pemprov Sulsel.

Sumber: Google News | Liputan 24 Maba

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »