Listrik Tetap Padam Saat Ramadan, PLN Dinilai Tipu Masyarakat | Liputan 24 Indonesia
www.uhamka.ac.id/reg
Kirim Liputan Nasional: Klik Disini | Konfirmasi Liputan Nasional: Klik Disini

Liputan 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Listrik Tetap Padam Saat Ramadan, PLN Dinilai Tipu Masyarakat

Posted by On 11:10 AM

Listrik Tetap Padam Saat Ramadan, PLN Dinilai Tipu Masyarakat

KEPULAUN SULA,beritalima,com â€" Masyarakat di sejumlah kecamatan sanana kabupaten kepulauan sula, provinsi maluku utara(Malut) mengeluhkan masih terjadinya pemadaman listrik saat bulan sici ramadhan.

Padahal pihak PLN sebelumnya menjanjikan tidak akan melakukan pemadaman.Salah seorang warga Jalan aspol polres sula, Umar. S mengatakan, baru saja selesai berbuka puasa, ia dan keluarga terpaksa gelap-gelapan karena listrik padam.

CH Logo

“Ini baru saja mati listrik, belum juga selesai buka semuanya, sudah padam aja. Katanya bulan puasa nggak mati listrik, kok PLN gitu, janganlah tipu masyarakat,” kata Umar, S, Rabu 13/6/2018 malam.

Sementara itu, Ruslan Usia, warga Desa Waihama, dan Tuti warga Jalan kanibal juga mengeluhkan hal yang sama.

Dikatakannya, pemadaman tidak hanya sekali ia rasakan, tapi beberapa kali sebelumnya.

“Lumayan juga lamanya beberapa jam skg , ada juga malam hari pemadaman dilakukan,” tutur Tuti kepada Repoter. beritalima.

Sementara itu, salah seorang wakil ketua DPRD kabupaten kepulauan sula,Jufri Umasugi mengatakan, pihak PLN tidak siap dan tidak komitmen dengan janjinya.apa lagi mendekati lebaran idul fitri 1439 H. Akan di laksanakan pawai akbar.

“Saya menilai PLN secara subtansi tidak siap. Sama ketika mereka bilang 2019 elektrifikasi tercapai, tapi kondisi yang ada saat ini membuat kita tidak yakin. Saya lihat di lapangan ada tiangnya banyak yang sudah miring, ” kata Jufri kepada Reporter beritalima.

Ia juga menilai, PLN hanya menebar janji, namun tidak pada realisasinya.

“PLN jangan sekedar berjanji, harus ada integritasnya. Kalau seperti ini masyarakat hilang kepercayaannya kepada PLN. Pihak PLN harus perbaiki kinerjanya. Kalau seperti ini PLN sama menipu m asyarakat, dan masyarakat tentunya sangat kecewa,” ujarnya.

Sementara itu,kapala PLN ranting sanana,Yudhi Ayodha Wiyahya mengatakan pihaknya tetap komitmen tidak melakukan pemadaman selama bulan Ramadan.

Hanya saja menurutnya listrik mati di sejumlah kawasan hal itu menurut dia terjadi karena ada gangguan satu yunit mesin sehingga terjadi pemadaman.

“Namun saya sudah konformsi pada teman-teman saya PLTD mungkin satu mesin tersebut ada ganguan,apabila nanti kita akan khabarkan kembali ke Reporter beritalima,” tuturnya. (dino)

CH Logo CH LogoCH Logo CH Logo CH Logo

Terkait

Sumber: Google News | Liputan 24 Sanana

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »