www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

KPU Yalimo: Distribusi Logistik Dilakukan Selama Enam Hari

Posted by On 8:24 PM

KPU Yalimo: Distribusi Logistik Dilakukan Selama Enam Hari

WAMENA, TAJUKTIMUR.COM â€"- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, mengatakan pendistribusian logistik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua ke lima distrik di daerah itu butuh waktu enam hari karena kondisi medannya sangat sulit.

Ketua KPU Yalimo Yanes Alitnoe di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Senin, mengatakan pendistribusian dari KPU ke PPD akan dilakukan tanggal 21 hingga 23 Juni.

“Tanggal 24 Juni itu hari Minggu sehingga logistik satu hari di PPD, tanggal 25 Juni itu diteruskan ke PPS dan tanggal 26 Juni dari PPS ke KPPS supaya proses pelaksaanaan pemungutan dan penghitungan tanggal 27 Juni di 302 TPS harus dilaksanakan,” katanya.

Ia mengatakan pendistribusian logistik ke tiga distrik menggunakan pesawat, sementara dua distrik lainnya menggunakan mobil.

“Tiga distrik yang lewat udara itu Distrik Walarek diambil tiga titik, kemudian Distrik Benawa dua titik dan Distrik Apalapsili satu titik. Untuk distrik yang menggunakan jalur darat adalah Distrik Abenaho dan Elelim,” katanya.

Surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua untuk Kabupaten Yalimo sudah ditermima oleh KPU setempat dan sudah dilakukan penghitungan awal untuk selanjutkan dilakukan proses pelipatan.

“Hari ini kita membuka surat suara, dan sesuai DPT 84.048, lalu surat suara cadangan 2,5 persen itu 2.150, kemudian surat suara untuk persiapan pemilihan ulang 2.000, jadinya 88.150 hari ini dibuka oleh KPU Yalimo, disaksikan oleh ketua dan anggota komisioner Panwaslu, Wakapolres Jayawijaya,” katanya.

Proses pelipatan surat suara yang melibatkan pemuda gereja dan anak-anak sekolah minggu itu direncanakan berlangsung selama tiga hari.

“Pelipatan dilakukan oleh teman-teman di sekretariat sendiri, Persekutuan Anggota Muda (PAM) dan Anak-Anak sekolah Minggu. Mereka kita percayakan untuk melakukan pelipa tan selama tiga hari, mereka diawasi secara internal oleh KPU Yalimo, Panwaslu dan pihak kepolisian,” katanya. (

Berita Lainnya Tim Dinkes Papua Pantau Pos Pelayanan Kesehatan Lebaran JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM -- Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua bersama mitra kerja Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Jayapura dan Biddokes Pol... Pemprov Papua Imbau Pemudik Hindari Calo JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM â€"- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengimbau para calon pemudik untuk menghindari pembelian tiket penerbangan dari calo k... Ini 14 Calon Anggota Bawaslu Provinsi Papua JAYAPURA, TAJUKTIMUR.COM -- Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Pa pua periode 2018-2023 telah mengumumkan 14 n... Cabup Petahana Tidak Hadiri Debat Kandidat Pilkada Mimika TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM â€"- Calon Bupati petahana peserta pilkada Mimika 2018, Eltinus Omaleng tidak hadir dalam debat kandidat pertama yang digelar KPU... KPU Papua Berhentikan Ketua KPU Mimika TIMIKA, TAJUKTIMUR.COM -- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua memutuskan memberhentikan sementara Ketua KPU Mimika T Ocepina Magal dari jabatannya hi...

Berita Pilihan

Dinkes Papua Segera Gelar Sayembara Putus Nikotin atau Rokok Ethiopia Berlakukan Status Darurat Selama Enam Bulan Pertamina Maluku-Papua Akui Gangguan Distribusi Dinkes Papua: Yalimo KLB Demam Berdarah Bawaslu: Kampanye Malam Hari Selama Bulan Ramadan Dibatasi Dinkes Papua Kirim Tim ke Yalimo Tangani DBD Dinkes Papua Tangani DBD di Yalimo KPU Yalimo Upayakan anggota PPD Bukan Titipan parpol Dinkes Yalimo Temukan DBD di Enam kampung Pemkab Yalimo Anggarkan Rp40 Miliar Untuk JalanSumber: Google News | Liputan 24 Elelim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »