Indonesia Sayangkan AS Keluar dari UNHCR | Liputan 24 Indonesia
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Indonesia Sayangkan AS Keluar dari UNHCR

Posted by On 4:45 PM

Indonesia Sayangkan AS Keluar dari UNHCR

Indonesia Sayangkan AS Keluar dari UNHCR

Wakil tetap Amerika untuk PBB, Nikki Haley, mengumumkan Amerika Serikat resmi ke luar dari Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) PBB, pada Selasa (19/6/2018).

Indonesia Sayangkan AS Keluar dari UNHCRImanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.comMenlu Retno Marsudi di Kompleks Istana Kepresidenan

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia menyayangkan keputusan Amerika Serikat yang keluar dari Dewan HAM PBB (UNHCR).

Demikian dikataka Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, seperti dikutip di laman resmi Kementerian Luar Negeri, Rabu (20/6/2018).

"Dewan HAM merupakan forum kerja sam a multilateralisme dan bentuk komitmen masyarakat internasional dalam menegakkan serta memajukan perlindungan HAM," lanjutnya.

Retno menyadari kerja dewan yang dibentuk pada 2006 silam ini belum sepenuhnya baik.

Namun, Indonesia berkeyakinan akan ada perbaikan reformasi untuk badan yang bertugas mempromosikan dan memajukan penegakkan HAM.

"Indonesia bersama Negara-negara lainnya di dunia akan terus berkontribusi dan bekerja sama untuk menegakan dan memajukan perlindungan HAM," tutur Retno.

Sebelumnya, Wakil tetap Amerika untuk PBB, Nikki Haley mengumumkan Amerika Serikat resmi ke luar dari Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) PBB, pada Selasa (19/6/2018).

"Sudah jelas seruan kami supaya diadakan reformasi di Dewan HAM PBB itu tidak diperhatikan, dan para pelanggar HAM terus duduk dan diangkat untuk duduk dalam Dewan itu," ujar Niki di Departemen Luar Negeri Amerika.

Selain itu, Haley mengungkapkan alasan AS keluar dari UNH RC dikarenakan sikap mereka yang dianggap bias terhadap Israel.

"Kami mengambil langkah ini karena komitmen kami tidak sejalan dengan sikap munafik dan egois yang ditunjukkan Dewan HAM," tutur Haley.(*)

Penulis: Rina Ayu Panca Rini Editor: Willem Jonata Ikuti kami di Oknum Sopir Bus Pahala Kencana Disebut Ugal-ugalan, Malah Menantang saat Ditegur Anggota TNI Sumber: Google News Network: Liputan 24 Indonesia | Berita 24 Indonesia | Warta 24 Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »