Indonesia Kondusif, Ketua DPR Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi | Liputan 24 Indonesia
Kirim Liputan Nasional: Klik Disini | Konfirmasi Liputan Nasional: Klik Disini

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Indonesia Kondusif, Ketua DPR Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

By On 4:52 AM

Indonesia Kondusif, Ketua DPR Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

Berita Parlemen

Indonesia Kondusif, Ketua DPR Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi

Bambang Soesatyo mengatakan kondisi Indonesia sangat kondusif, sehingga dipercaya menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan (DK) PBB.

Indonesia Kondusif, Ketua DPR Imbau Masyarakat Tidak TerprovokasiAmriyono Prakoso/Tribunnews.comBambang Soesatyo

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan kondisi Indonesia sangat kondusif, sehingga dipercaya menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan (DK) PBB periode 2019-2020.

Keadaan ini juga dapat terlihat dari kesiapan daerah untuk menyelenggarakan Pilkada serentak di 171 daerah pemilihan pada akhir Juni 2018.

“ Karena itu, saya mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga suasana politik tetap kondusif dan jangan menghiraukan pernyataan-pernyataan bernuansa provokatif,” ajak Bamsoet, sapaan akrab Ketua DPR itu, dalam keterangan persnya, Kamis (14/6/2018).

Bamsoet melanjutkan, setelah hampir sebulan penuh menjalankan ibadah puasa Ramadan, tidak seharusnya suasana khusyuk ini dikotori atau dirusak.

Ia menilai, menjejali ruang publik dengan pernyataan kontroversi sangat tidak etis, apalagi demokrasi sudah menjadi pilihan final dan suasana kebangsaan saat ini sangat kondusif.

“Pemilihan Presiden sudah dijadwalkan tahun depan. Mekanismenya pun sudah ada dan jelas, yakni pemilihan presiden secara langsung. Jadi, bukan dengan melancarkan kata-kata kasar dan menyerang ke sana-kemari. Terlalu mahal, dan juga di luar jangkauan akal sehat, jika rakyat harus diadudomba,” papar politisi Partai Golkar tersebut.

Ia menambahkan, dengan dukungan TNI dan Polri, DPR bersama pemerintah memastikan bahwa demokrasi yang sudah dipilih akan tetap terjaga. Tidak boleh dikotori oleh tindakan anarkis, sekarang dan di kemudian hari. Sebab, praktik politik seperti itu bukan budaya masyarakat Indonesia.

“Apalagi, segenap komponen masyarakat Indonesia sudah bersepakat bahwa adab demokrasi selalu berpijak pada ragam akar budaya nasional yang menjunjung tinggi semangat musyawarah untuk mufakat,” sambungnya.

Seperti halnya ratusan negara di dunia yang melihat Indonesia sangat kondusif sehingga PBB pun memercayakan Indonesia sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB, masyarakat pun hendaknya yakin pula bahwa suasana kebangsaan dan kenegaraan dewasa ini sangat kondusif. Demikian kondusifnya sehingga 171 daerah telah siap menyelenggarakan Pilkada serentak pada akhir Juni ini.(*)

Editor: Content Writer Ikuti kami di Suku Fore di Papua Nugini Doyan Makan Otak Manusia, Ini Dampak yang Terjadi pada Tubuh Mereka Sumber: Google News Network: Liputan 24 Indonesia | Berita 24 Indonesia | Warta 24 Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »