www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

VIDEO: Pengamanan di Mapolres Enrekang Diperketat Pascaaksi ...

Posted by On 5:02 AM

VIDEO: Pengamanan di Mapolres Enrekang Diperketat Pascaaksi ...

VIDEO ON DEMAND

VIDEO: Pengamanan di Mapolres Enrekang Diperketat Pascaaksi Teror di Sejumlah Daerah

Pengamanan dilakukan dengan tetap berpedoman terhadap petunjuk-petunjuk dari Mapolda dan Mabes Polri.

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-
Sejumlah penyerangan terhadap markas kepolisian di beberapa daerah dalam sepekan terakhir.

Untuk itu, peningkatan pengamanan dan penjagaan pun ditingkatkan di markas kepolisian sejumlah daerah.

Begitu pun di Enrekang, pengamanan dan penjagaan diperketat di Mapolres Enrekang untuk antisipasi adanya hal-hal yang tak diinginkan.

Pantauan TribunEnrekang.com, Jumat (18/5/2018), pintu masuk utama ke Mapolres Enrekang dijaga dengan ketat oleh personil bersenjata lengk ap.

Para pengunjung yang ingin masuk ke Mapolres Enrekang juga wajib memperlihatkan identitas, barang bawaannya serta maksud kedatangan ke personil yang berjaga.

Menurut Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, pihaknya memang melakukan peningkatan penjagaan dan pengamanan pasca adanya penyerangan dan aksi teror bom terhadap markas kepolisian di sejumlah daerah.

Pengamanan dilakukan dengan tetap berpedoman terhadap petunjuk-petunjuk dari Mapolda dan Mabes Polri.

"Pengamanan di Mako memang kita tingkatkan saat ini dengan memberlakukan akses masuk satu pintu dan dijaga oleh personil berpakaian lengkap," kata Ibrahim kepada TribunEnrekang.com, Jumat (18/5/2018).

Ia menjelaskan, pihaknya menempatkan empat orang personil Sat Sabhara berjaga di depan pintu masuk.

Dengan dilengkapi rompi anti peluru, senjata tajam berupa pisau dan senjata laras paniang dalam melakukan pengamanan dan penjagaan.

Selain itu, pengujung wajib membuka kaca m obil atau helemnya serta menunjukkan kartu identitasnya jika ingin memasuki area Mapolres Enrekang.

"Pengamanan ini bukan berlebihjan, tapi ini sebagai langkah antisiaspi penuh kita terhadap sesuatu yang dapat membahayakan terjadi," ujarnya.

Selain meningkatkan pengamanan terhadap markasnya, Polres Enrekang juga melakukan peningkatan pengamanan terhadap rumah ibadah dan tempat umum.

"Dalam pengamanan tempat ibadah khususnya sholat tarawih, kita libatkan seluruh 8 Polsek jajaran mengamankan masjid-masjid besar di wilayahnya," tuturnya.

Penulis: Muh. Asiz Albar Editor: Anita Kusuma Wardana Ikuti kami di Perawat Cantik Nangis Diciduk Polisi Gara-gara Posting Kekesalan soal Tragedi Bom Gereja di Facebook Sumber : Google News | Liputan 24 Enrekang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »