www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Miris, Murid SD di Pinrang Bertahun-tahun Belajar di Kolong Rumah

Posted by On 5:03 AM

Miris, Murid SD di Pinrang Bertahun-tahun Belajar di Kolong Rumah

RAKYATKU.COM,PINRANG - Di tengah sosialisasi calon pemimpin daerah, baik Pilgub dan Pilbup yang mempromasikan pendidikan gratis, di Pinrang masih ada siswa-siswi yang belajar di kolong rumah.

Nasib tersebut dialami murid kelas jauh SD Inpres Kalosi, Desa Basseang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang. Murid kelas 1, 2, dan 3 ini harus mengikuti proses belajar mengajar di kolong rumah lantaran tak ada gedung yang memadai di wilayah tersebut.

"Mereka belajar di kolong rumah warga sekitar yang masih peduli dengan nasib generasi. Berlantaikan tanah dan tak punya dinding. Bisa dibayangkan seperti apa kondisi mereka belajar setiap hari," kata Fendi Sogian, salah satu tokoh pemuda di daerah tersebut, Jumat (18/5/2018).

< p>Pihak yang berwenang di sekolah itu telah memasukkan laporan ke dinas terkait mengenai kondisi tersebut. "Tapi katanya masih menunggu anggarannya. Sampai kapan murid-murid menunggu dan dibayangi kondisi tersebut," ucap Fendi.

Baca Juga

  • Banjir Putus Jalur Pinrang-Sidrap
  • Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Dimusnahkan di Mapolres Pinrang
  • Mapparola, Pengantin Pria Digendong dari Polman, Mempelai Wanita Dibopong dari Pinrang

Miris, Murid SD di Pinrang Bertahun-tahun Belajar di Kolong Rumah

Sementara itu Hasrul, pemuda lainnya mengatakan kondisi alam di desa terpencil tersebut memaksa setiap murid yang ingin memperoleh pendidikan, harus berjalan kaki melewati hutan dan gunung tinggi.

"Semoga pemerint ah segera memperhatikan dan memberikan bantuan untuk pembangunan gedung belajar yang layak. Supaya mereka bisa merasakan pendidikan yang layak pula. Tolong hargai perjuangan anak-anak di sana," harap Hasrul.

Sumber: Google News | Liputan 24 Pinrang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »