Memperingati Hari HBDI, IDI Cabang Nabire Gelar Bakti Sosial | Liputan 24 Indonesia
www.uhamka.ac.id/reg
Kirim Liputan Nasional: Klik Disini | Konfirmasi Liputan Nasional: Klik Disini

Liputan 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Memperingati Hari HBDI, IDI Cabang Nabire Gelar Bakti Sosial

Posted by On 4:23 AM

Memperingati Hari HBDI, IDI Cabang Nabire Gelar Bakti Sosial

MITRAPOL.com - Dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) yang ke 110, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Nabire menggelar Bakti Sosial yang berlangsung di SD Negeri Inpres Wami, Kampung Wami Jaya, Distrik Yaur Kabupaten Nabire. Sabtu, (12/5/2018).



Selaku Ketua Panitia Dr. Mariane Bless Cristin Kilis S.PA mengatakan, "Saya sangat senang melihat antusias masyarakat yang datang untuk mengikuti kegiatan disini. Tidak hanya orang tua, anak-anak pun turut hadir mengikuti penyuluhan cara mencuci tangan yang benar, sikat gigi yang benar. dan pembagian bingkisan sejumlah 300 untuk anak-anak dan pembagian aksi 1001 sabun untuk masyarakat disini," ucapnya.
"Selain itu, dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat dan ibu hamil yang ditangani oleh seluruh dokter-dokter spesialis dari RSUD Nabire," jelasnya.
Dr. Mariane Bless Cristin Kilis S.PA menambahkan, "saya berharap agar mereka dapat mempraktekkan apa yang sudah di ajurkan oleh dokter spesialis, Sehingga kedepannya mereka lebih memperhatikan kesehatan mereka," jelasnya.
Di tempat yang sama Wakil Bupati Nabire Amirullah Hasyim menyampaikan, "atas nama pemerintah Kabupaten Nabire, kami memberikan apresiasi kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Dimana hari ini telah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati hari HBDI ke 110 yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2018 yang akan datang," paparnya.
Lanjut Amirullah Hasyim, "tahun ini diadakan di Distrik Yaur Kampung Wami, Akan tetapi diharapkan tahun depan bisa dilaksanakan di Distrik lain. yang jelas tidak bisa dilaksanakan sekaligus," uc apnya.
Amirrulah Hasyim menambahkan, masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, dan selalu aktif memeriksakan dirinya ke puskesmas setempat. Ia berharap, agar kedepannya bisa melaksanakan kegiatan seperti ini bahkan melebihi dari kegiatan yang sekarang ini."pesan Amirullah.
Dr. Frans Charles Sayori selaku Ketua IDI Cabang Nabire memberikan apresiasi kepada teman-teman dokter, bahwa di hari HBDI para dokter sangat antusias, dan dokter-dokter spesialis hampir komplit semua ada disini.
"Melalui tema di hari HBDI kita sepakat untuk menghadirkan dokter spesialis, agar masyarakat yang belum pernah ditangani oleh spesialis hari ini mereka bisa di tangani langsung oleh para dokter spesialis," tandasnya.


Masi h lanjut Dr. Frans Charles Sayori menyampaikan, kami berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung penuh kegiatan ini, Kedepannya bisa membuat sesuatu yang lain dari pada yang lain. "Pada intinya masyarakat harus tertolong dalam masalah kesehatannya, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan," tutupnya.
Reporter : ronald karambut
Sumber: Google News | Liputan 24 Nabire

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »