www.AlvinAdam.com

Liputan 24 Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Longsor Landa Kecamatan Bungin Enrekang, Akses Jalan Terputus

Posted by On 3:28 PM

Longsor Landa Kecamatan Bungin Enrekang, Akses Jalan Terputus

Longsor Landa Kecamatan Bungin Enrekang, Akses Jalan Terputus

Peristiwa bencana tanah longsor di Desa Banua dan Desa Tallang Rilau disebabkan curah hujan yang tinggi.

Longsor Landa Kecamatan Bungin Enrekang, Akses Jalan Terputusm azis albar/tribunenrekang.comBencana tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan tepatnya di Desa Banua dan Desa Tallang Rilau, Kecamatan Bungin.

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Bencana tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Enrekang Sulawesi Selatan tepatnya di Desa Banua dan D esa Tallang Rilau, Kecamatan Bungin.

Material longsoran menutupi badan jalan yang menghubungkan kedua desa tersebut. Hal itu mengakibatkan akses jalan penghubung kedua desa tidak dapat dilalui kendaraan.

Peristiwa bencana tanah longsor di Desa Banua dan Desa Tallang Rilau disebabkan curah hujan yang tinggi.

Sehingga tebing di sepanjang jalan tidak mampu menahan derasnya air hujan dan mengakibatkan longsor sepanjang 50 meter dengan lebar 5 meter.

Personil Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Enrekang, Bahrul, setelah meninjau lokasi mengatakan dampak dari longsor tersebut, mengakibatkan jalur transportasi terputus.

Baca: Warga Bersama TNI Bersihkan Material Longsor di Songing Sinjai

Baca: Sawah Terendam Air, Jalanan Ditutup Longsor, Listrik Padam di Sinjai

“Pemasaran hasil bumi baik yang dari desa Banua maupun Desa Tallang Rilau terhambat, karena sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan. Bahkan, longsor t ersebut juga menghambat anak ke sekolah,” kata Bahrul kepada TribunEnrekang.com, Kamis (17/5/2018).

Hingga saat ini, material longsoran masih menutupi badan jalan karena belum dilakukan pembersihan. “Pembersihan harus menggunakan alat berat seperti eskavator. Tapi, hingga hari ini eskavator belum tiba di lokasi,” ujarnya.

Kecamatan Bungin memang merupakan wilayah yang paling sering terjadi bencana longsor dan banjir. Kondisi wilayahnya pegunungan menjadi pemicu seringnya terjadi bencana longsor dan banjir.

Kecamatan Bungin adalah kecamatan terjauh di Kabupaten Enrekang. Untuk mencapai ke lokasi tersebut, harus menempuh perjalanan selama tiga jam dari Kota Enrekang.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar Editor: Hasriyani Latif Ikuti kami di Perawat Cantik Nangis Diciduk Polisi Gara-gara Posting Kekesalan soal Tragedi Bom Gereja di Facebook Sumber: Google News | Liputan 24 Enrekang

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »