Kota Layak Anak di Timika, Ini Langkah Pemda Setempat | Liputan 24 Indonesia
www.uhamka.ac.id/reg
Kirim Liputan Nasional: Klik Disini | Konfirmasi Liputan Nasional: Klik Disini

Liputan 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kota Layak Anak di Timika, Ini Langkah Pemda Setempat

Posted by On 5:14 AM

Kota Layak Anak di Timika, Ini Langkah Pemda Setempat

RPTRA BAHARI. Sejumlah anak bermain ayunan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bahari, Gandaria, Jakarta Selatan, Kamis (21/5). Fasilitas dalam RPTRA Bahari ini mencakup sejumlah ruang yang dapat dimanfaatkan warga maupun karang taruna dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), posyandu, ruang musik, kafe, ruang kesehatan, lapangan futsal mini, fasilitas taman bermain dan kolam ikan. foto: Media Indonesia

INFONAWACITA.COM â€" Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Provinsi Papua menggelar sosialisasi dan advokasi pembentukan kota layak anak (KLA) di Timika, kabupaten Mimika.

Kepala DP3AKB Provinsi Papua, Anike Rawar di Timika, Rabu (16/5/2018) mengatakan pemerinta h Provinsi Papua terus mendorong agar pemkab Mimika segera membentuk kota layak anak.

Hal tersebut menurut Anike lantaran, berdasarkan data DP3AKB Papua, hampir setiap tahun belakangan ini tingkat kekerasan baik itu fisik, psikis, sosial termasuk kekerasan dalam bentuk penelantaran terhadap anak di Mimika cukup tinggi dibandingkan dengan kabupaten dan kota lain di Papua.

Baca Juga: Ini Jumlah Daerah yang Telah Laksanakan Kabupaten/Kota Layak Anak

Sementara itu secara khusus di Papua yang ditunjuk untuk uji coba kota layak anak adalah kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan kabupaten Merauke.

“Kami mengharapkan agar pemerintah dan masyarakat kabupaten Mimika dapat mendukung program ini termasuk dengan pembentukan kota layak anak dengan memenuhi indikator-indikatornya,” ujar Anike.

Komitmen Bersama

Kendati demikian menurut Anike yang paling utama adalah komitmen bersama masyarakat Mimika terkait dengan menuju k ota layak anak.

Baca Juga: Komnas PA: Gubernur Baru Jakarta Miliki PR Wujudkan Ibukota Layak Anak

Plt Bupati Mimika, Yohanis Bassang menyatakan dukungannya terkait terbentuknya kota layak anak di Mimika.

Ia berharap agar kegiatan sosialisasi dan advokasi kota layak anak yang dihadiri perwakilan OPD dan sejumlah pamangku kepentingan di Mimika dapat mendorong agar cepat terbentuknya kota layak anak. (ANT/HG)

Sumber: Google News | Liputan 24 Timika

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »