Jam Operasional THM Bitung Dibatasi | Liputan 24 Indonesia
www.uhamka.ac.id/reg
Kirim Liputan Nasional: Klik Disini | Konfirmasi Liputan Nasional: Klik Disini

Liputan 24 Indonesia

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Jam Operasional THM Bitung Dibatasi

Posted by On 5:01 AM

Jam Operasional THM Bitung Dibatasi

18 Mei 2018 11:09 Jam Operasional THM Bitung Dibatasi MyPassionPhilemon Ginting

MANADOPOSTONLINE.COMâ€"Ramadan menjadi bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia. Untuk itu tempat-tempat hiburan malam (THM) wajib ditutup sementara waktu. Di Bitung, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) telah menerbitkan surat imbauan kepada pemilik usaha THM. Surat Nomor 200/BKBP/163/V/2018 tentang penutupan sementara tempat hiburan dalam rangka bulan suci Ramadan 1439 H.

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Jeffry Sondakh, surat imbauan itu ditujukan kepada pemilik usaha pub, karaoke dan diskotik yang ada di Bitung. “Surat imbauan ini sudah kami terbitkan dari tanggal 11 Mei 2018 dan sudah disebar ke pemilik hiburan,” kata Sondakh, Kamis (17/5).

Me nurutnya, sesuai isi surat itu, 15-17 Mei atau awal puasa THM ditutup sementara. Juga tanggal jelang Idul Fitri 15-18 Juni. Sedangkan 18 Mei hingga 14 Juni, aktivitas semua tempat hiburan di Kota Bitung hanya dibatasi empat jam yakni dari pukul 21.00 sampai 01.00 WITA. “Jika ada yang melanggar surat imbauan, akan dikenakan sanksi tegas yakni penutupan tempat usaha,” ujarnya.

Imbauan itu kata dia, diterbitkan untuk menghormati umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. “Surat ini setiap tahun kita terbitkan dengan harapan tak ada yang melanggar agar kerukunan umat beragama tetap terjaga,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting menambahkan, pihaknya berkoordinasi dengan Satpol PP guna melakukan pengawasan dan penindakam tempat hiburan malam yang masih buka di luar jam yang ditentukan.

"Berdasarkan surat edaran dari Pemkot, kita akan sidak tempat hiburan yang masih beroperasi. Kami akan tindak bila kedapa tan ada yang tetap beroperasi. Di bulan Ramadan ini mari kita sama-sama saling menghormati satu sama lainnya," pungkas Ginting.(tr-03/tan)

Berita Terkait
  • MyPassion

    18 Mei 2018 11:58 466 ASN Pemkot Bitung, Dapat Dispensasi Jam Kerja

  • MyPassion

    18 Mei 2018 11:55 Tujuh CJH Bitung Belum Lunasi BPIH

  • MyPassion

    18 M ei 2018 11:45 Harga Bapok di Bitung Merangkak Naik, Disperindag Pastikan Stok Aman

  • MyPassion

    17 Mei 2018 10:13 Satlantas Polres Bitung Siaga di Titik Berpotensi Kemacetan

Sumber: Google News | Liputan 24 Bitung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »